Muncul Di Geekbench, Huawei MediaPad M5 Usung RAM 4GB dan Android Oreo

0
981
Huawei MediaPad M5
copyright©AndroidHeadlines

Hadir dengan RAM 4 GB dan Android Oreo, Huawei MediaPad M5 Nangkring di Geekbench

Eratekno.com – Memasuki awal bulan Februari 2018 ini banyak produsen smartphone yang di kabarkan tengah mempersiapkan produk baru mereka untuk meramaikan pasar. Terlebih lagi bulan Februari adalah bulan dimana ajang tahunan Mobile World Congress (MWC) 2018 di gelar.

Salah satu produsen yang sudah terdengar tengah mempersiapkan produk terbarunya adalah Huawei. Ya vendor asal Tiongkok ini di bocorkan tengah mempersiapkan tablet Android terbarunya yang di beri nama MediaPad M5. Bahkan saat ini, tablet penerus MediaPad M3 itu sudah muncul di situs benchmark Geekbench.

Sebenarnya rumor mengenai tablet besutan Huawei ini sudah terdengar sejak akhir tahun lalu. Tablet Huawei MediaPad M5 pertama kali bocor saat perangkat di sertifikasi Bluetooth SIG, masing-masing dengan nomor model SHT-W09 dan SHT-AL09.

Baca juga: Tak Ingin Ketinggalan, Huawei Honor Bakal Terus Rilis Ponsel Layar Penuh !

Pada akhir Januari lalu, tablet Huawei MediaPad M5 ini juga kedapatan telah mengantongi sertifikat FCC yang  merupakan situs milik pemerintah Amerika Serikat (AS). Situs itu membocorkan bahwa perangkat ini akan di bekali dengan baterai berkapasitas cukup besar yakni 4980 mAh.

Huawei MediaPad M5
copyright©Geekbench

Saat ini, tablet Huawei MediaPad M5 yang memiliki nomor model SHT-AL09 telah di uji coba di situs benchmark. Di konfirmasi oleh Geekbench, tablet ini akan di kemas dengan layar sentuh berukuran 8,4 inchi dengan menawarkan resolusi 2560 x 1600 piksel.

Lebih lanjut, masih menurut situs benchmark, Huawei MediaPad M5 akan di sokong oleh chipset octa-core 1.4 GHZ HiSilicon Kirin 960 serta di pasangkan dengan memori RAM sebesar 4 GB. Tablet Huawei MediaPad M5 ini akan menjalankan sistem operasi terbaru yakni Android 8.0 Oreo.

Baca juga: Sssst.. Huawei P Smart Mulai Sambangi Pasar Internasional Lho !

Namun belum ada informasi kapan tablet Huawei MediaPad M5 ini akan di lepas ke pasaran. Akan tetapi Huawei kemungkinan besar akan memperkenalkan tablet MediaPad M5 ini di ajang tahunan Mobile World Congress (MWC) 2018 yang akan di gelar di Barcelona, Spanyol pada akhir Februari mendatang.

Sementera itu, selain tengah mempersiapkan tablet Huawei MediaPad M5 ini, Huawei juga di kabarkan tengah mempersiapkan smartphone flagship terbarunya yang di kabarkan akan rilis akhir Maret 2018 mendatang.

   Baca juga Inilah Tanggal Peluncuran Huawei P20!