Muncul di Geekbench, Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus Bakal Hadir dengan Android 8.0 Oreo?

0
3112
samsung
[email protected]

Berikut Ini Bocoran Spesifikasi Dua Smartphone yang Diduga Galaxy A6 dan Galaxy A6+ yang Muncul di Geekbench

Eratekno.com – Siapa sih yang kenal dengan Samsung? Pasti sudah tak asing lagi kan dengan merek smartphone ini memang cukup populer di Tanah Air. Samsung sendiri juga bisa di katakana sebagai pabrikan smartphone yang rajin menggulirkan smartphone terbaru mereka untuk berbagai kalangan mulai dari kelas bawah hingga kelas atas.

Tak hanya memiliki S Series dan J Series, pabrikan smartphone asal Negeri Ginseng ini juga memiliki lini keluarga Galaxy A Series yang di kembangkannya. Selama ini yang di ketahui bahwa Galaxy A Series ada Galaxy A3 Galaxy A5, Galaxy A7 bahkan Galaxy A8 yang belum lama ini meluncur di Indonesia. Namun tidak ada Galaxy A6.

Akan tetapi baru-baru ini muncul bocoran smartphone yang di duga itu adalah galaxy A6 dan Galaxy A6+.

Baca juga: Baru, Samsung Galaxy J8 Bakal Hadir dengan RAM Lebih Besar?

Memiliki kode penamaan SM-A600FN dan SM-A605G, kedua smartphone ini sudah tercatat di situs Geekbench. Terlihat jelas, SM-A600FN  yang di duga sebagai Galaxy A6 akan di dukung oleh chipset Exynos 7870 yang sebelumnya sudah mejeng pada Galaxy A3 (2017) dan beberapa lini keluarga Galaxy J Series.

Samsung-Galaxy-A6-Series
copyright©Geekbench

Chipset Exynos 7870 ini sendiri memiliki delapan inti Cortex-A53 yang di padukan dengan GPU Mali-T830 MP1. Berbeda dengan Galaxy A6, model lainnya yakni Galaxy A6+ atau yang terdaftar dengan kode nama SM-A605G akan menggunakan chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon 625 yang memiliki CPU sama, namun GPU di sokong oleh Adreno 506.

Model “Plus” ini nantinya akan memiliki lebih banyak RAM yakni 4 GB. Keduanya, baik Galaxy A6 maupun Galaxy A6 Plus sama-sama menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Sama halnya dengan Galaxy J8 dan J8 Plus, kinerja kedua chipset yang di benamkan sangat identik.

Baca juga: Makin Jelas, Samsung Galaxy S9 Yakin Tak Akan Hadir dalam Edisi Microsoft !

Hanya saja, kedua smartphone ini memiliki dukungan jaringan yang berbeda karena di jual berdasarkan wilayahnya. FN akan menjadi versi global, sedangkan G kemungkinan hanya akan di pasarkan di wilayah Amerika Selatan dan sebagian wilayah Asia.

Lalu, kapan kedua smartphone terbaru Samsung itu resmi di rilis? Tentang hal itu masih misterius. Akan tetapi satu hal yang menarik, Galaxy A Series ini merupajan smartphone kelas menengah besutan Samsung, jadi kemungkinan besar Samsung akan tetap konsisten menjaga desainnya.

    Baca juga Perbandingan Antara Samsung Galaxy S9 vs Galaxy A8 (2018), Manakah Smartphone dengan Performa Terbaik?