Muncul di GeekBench, Samsung Galaxy Note 9 Bakal Usung Chipset Qualcomm 8-bit Snapdragon 845 dan RAM 6GB

0
550
galaxy note 9
[email protected]

Meluncur Bulan Agustus, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9 yang Muncul di GeekBench?

Eratekno.com – Beberapa waktu terakhir ini Samsung cukup gencar dikabarkan tengah bersiap-siap merilis perangkat terbarunya Samsung Galaxy Note 9. Seakan tak mau berpuas diri dengan Galaxy S9 dan S9+, perusahaan asal Korea Selatan tersebut benar-benar menyiapakan ponsel pintar terbarunya itu dengan sejumlah fitur terbaru.

Kabar menyebutkan jika Galaxy Note 9 akan meluncur di pasaran pada bulan Agustus 2018 mendarang. Bahkan baru-baru ini skor Benchmark dari perangkat tersebut muncul di Geekbench. Dalam aplikasi performa itu menunjukan ponsel pintar tersebut memiliki nomor model SM-N960U dan perangkat Samsung ini bakal menggunkan chipset Qualcomm 8-bit Snapdragon 845 serta dioptimalkan dengan RAM 6GB.

Baca juga : Usai Pemindai Sidik Jari di Bawah Layar, Berapa Ya Kira-Kira Kapasitas Baterai Samsung Galaxy Note 9?

Jika dilihat, kapasitas RAM tersebut sama persis dengan yang dimiliki oleh Galaxy S9+. Karena berhubung menggunakan prosesor Snapdragon, Samsung Galaxy Note 9 akan ditargetkan untuk pasar Amerika Utara. Sedangkan untuk pasar global, perangkat ini akan mengandalkan prosesor Exynos 9810.

samsung-galaxy-note-9
[email protected]

Merujuk pada uji benchmark, perangkat terbaru Samsung tersebut akan menjalankan sistem operasi (OS) Android 8.1 Oreo. Dengan demikian dapat dikatakan setidaknya untuk perangkat yang bakal dirilis pada kuartal kedua tahun ini, kinerja prosesornya pun tak terlalu mengesankan.

Baca juga :  Hadir Lebih Awal, Samsung Galaxy Note 9 Diprediksi Meluncur di Tahun ini ?

Terlihat dari data Geekbench, nampak skor patokan multi-core sebesar 8806 dan skor single-core sebesar 2190. Dua angka ini mungkin sebanding dengan Snapdragon 845 yang ada dalam Galaxy S9+ yakni 8420 multi-core da 2390 single-core. Kemudian angka tersebut juga lebih rendah dari Galaxy S9 versi Exynos 9810 yang tercatat 8894 multi-core dan 3648 dalam single-core.

Sementara itu Samsung Galaxy Note 9 sendiri diperkirakan akan dirilis pada bulan Agustus 2018 mendatang. Kabar lain menyebutkan jika perangkat terbaru ini baka menjadi smartphone pertama Samsung yang menggunkan sensor sidik jari di layar. Bukan itu saja, kapasitas baterai yang digunakan pun kabarnya juga akan lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya, Galaxy Note 8.

Meskipun bocoran sudah beredar, belum ada informasi resmi dari pihak Samsung. Dengan begitu layak kita nantikan bagaimana wujud asli dan fitur terbaru apa saja yang akan di usung sang vendor dalam perangkat terbarunya ini. Cukup diketahui jika pabrikan ternama Negeri Gingseng itu sendiri pada bulan Februari lalu sukses menggebrak pasar smartphone dengan menghadirkan smartphone flagship Galaxy S9 dan S9+.

Baca juga : Hadir Agustus 2018, Akankah Samsung Galaxy Note 9 Jadi Pasang Sidik Jari Bawah Layar?