Muncul di Geekbench, Xiaomi Mi 8 SE Jalankan Sistem Operasi Baru?

0
109
Copyright©Pro Android

Xiaomi Mi 8 SE, Smartphone Non-Google Dengan Android Q

Eratekno.com – Mungkin sudah banyak orang yang mengetahui bahwa Xiaomi Mi 8 SE merupakan salah satu ponsel dari seri Mi 8 yang hadir beberapa waktu lalu. Sejak awal peluncuran-nya, ponsel ini diketahui menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Namun, kabar terbaru telah menyebutkan bahwa ponsel ini diungkapkan menjalankan sistem operasi baru dari Google. Benarkah?

Baca Juga : MIUI 10 Global Untuk Xiaomi Redmi 5 Tersedia, Sudah Update?

Hal ini diketahui setelah munculnya Smartphone Mi 8 SE di laman Geekbench telah menunjukkan bahwa perangkat non-Google ini menjadi ponsel pertama yang menjalankan sistem operasi terbaru yang disebut-sebut sebagai Android Q. Ini jelas merupakan versi pengujian, karena sistem operasi versi terbaru ini mungkin tidak akan dihadirkan Google setidaknya hingga Kuartal kedua tahun depan.

Kendati demikian, cukup menarik jika ponsel non-Google Xiaomi Mi 8 SE ini telah menjalankan sistem operasi Android baru yang akan datang. Bukan hanya itu, ponsel ini sendiri juga menjadi perangkat ketiga dengan OS terbaru Google, karena seperti yang diketahui sebelumnya Smartphone Google Pixel 3 XL juga telah mejeng di Geekbench dengan OS Android Q dan bahkan Google Pixel edisi pertama juga menjalankan OS serupa.

Copyright©Geekbench

Meskipun sejauh ini fitur-fitur Android Q belum diungkapkan secara detail, namun OS terbaru ini dipastikan bakal memiliki dukungan multitasking untuk ponsel lipat dengan layar ganda, yang kedua layarnya bisa menjalankan aplikasi secara bersamaan. Dan perlu diketahui bahwa Android Q sendiri akan diperkenalkan pertama kali di awal tahun depan di acara Google I/O 2019.

Sekedar informasi bahwa Xiaomi Mi 8 SE sendiri telah hadir dengan menampilkan layar AMOLED seluas 5.88 inci beresolusi 2244 x 1080 piksel dan diperkuat oleh chipset Snapdragon 710 yang dikombinasikan bersama RAM 4 GB atau 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Ditopang oleh baterai berkapasitas daya 3120mAh, Mi 8 SE juga menghadirkan kamera ganda di bagian belakang beresolusi 12 MP + 5 MP dan kamera depan beresolusi 20 MP.

Baca Juga : Xiaomi Bikin Smartphone Lipat Dengan Harga Murah, Berapa?