Muncul di Laman FCC, Ini Dia Spesifikasi Nokia TA-1071 yang Diduga Nokia 1

0
272
Nokia TA-1071
[email protected]

Smartphone Pertama Android Go, Nokia TA-1071 Muncul Pada Laman FCC

Eratekno.com – Secara diam-diam situs FC di Amerika Serikat menampilkan sebuah smartphone Nokia terbaru. Perangkat garapan HMD Global tersebut muncul dengan nomor model Nokia TA-1071.

Diduga jika smartphone Nokia tersebut merupakan varian dari Nokia 1. Varian tersebut adalah salah satu perangkat Android Go pertama. Melihat hal tersebut kemungkinan besar HMD bakal memperkenalkan perangkat terbarunya tersebut dalam waktu dekat ini.

Baca juga : Ini Dia Wujud Nokia 1, Smartphone Berbasis Android Oreo (Go Edition)

Apalagi kabarnya HMD Global sendiri akan mengadakan konferensi pers pada tanggal 25 Februari 2018. Konferesi tersebut digelar tepatanya satu hari menjelang acara Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol. Dimana pada kesempatan tersebut Nokia TA-1071 diperkirakan akan diungkap ke publik.

Melihat drai informasi yang didapat dari laman FCC, perangkat terbaru Nikia ini memiliki tinggi 134 mm, lebar 50 mm dan diagonal 136 mm. Kemudian dilaporkan pula jika perangakat Nokia ini diguna akan mempunyai bentangan layar kurang lebih sekitar 5,35 inci.

Nokia TA-1071
[email protected]

Selain itu Nokia TA-1071 juga akan dilengkapi dengan sejumlah konetivitas pendukung mulai dari Wi-Fi 2.4GHz, Bluetooth v4.0, hingga jaringan 4G LTE. Namun sejauh ini masih belum jelas apakah antinya HMD Global akan membawa banyak varian dari TA-1071 yang juga dididuga sebagai Nokia 1 ini. Hal tersebut dikarenakan baru-baru ini nampak terlihat Nokia model lain di situs FCC dengan dimensi yang berbeda yakni ketinggian 133mm dan lebar 68 mm.

sejumlah rumor beredar yakni menyebutkan jika Nokia 1 nantinya bakal hadir dengan layar IPS HD dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Perangkat ini juga akan disokong dengan RAM berukuran 1 GB penyimpanan memori onboard 8 GB. Dikatakan sebagai perangkat pertama yang mengusung sistem operasi (OS) Android Go, diharapkan jika handset ini hadir dengan android Oreo atau Go Edition.

Baca juga : Nokia 2 Jadi Smartphone Paling Terjangkau di HMD, Seperti Apa?

Sementara itu Nokia 1 sendiri dijual dengan harga sekitra Rp 1,4 jutan. Akan tetapi meskipun demikian, belum diketahui dengan pasti apakah ada perubahan lainnya antara Nokia 1 dengan Nokia TA-1071. Perusahaa asal Finlandia sendiri mempersiapkan peluncuran model baru tersebut melalui sertifikasi dari otoritas Amerika Serikat (AS).

Maka dari itu layak kita nantikan bagaiman wujud asli dari Nokia TA-1071 yang digadang-gadang merupakan Nokia 1. Selain itu kita juga berharap jika jadwal peluncuran perangakat Nokia terbaru ini akan dilakukan dalam waktu dekat.

Baca juga : Nokia 7 Plus Bakal Segera Meluncur, Smartphone Berlayar 18:9 dan Berbekal Andorid Oreo