Muncul Masalah, Xiaomi Akhirnya Tarik Kembali Android Oreo untuk Mi A1!

0
501
Xiaomi Mi A1
Copyright©androidcentral

Timbul Masalah, Xiaomi Tarik Android Oreo untuk Mi A1 !

Eratekno.com – Akhir 2017, Xiaomi yang telah merilis pembaruan sistem operasi Android 8.0 Oreo ditujukan kepada pengguna Mi A1. Namun, nampaknya Xiaomi terlalu dini untuk memberikan pembaruan tersebut, sehingga baru-baru ini yang kembali menariknya.

Seperti yang dilansir oleh Phone Arena, pengguna Mi A1 yang melaporkan terdapat sejumlah masalah di kamera, panggialn sertai aplikasi hingga sensor pemindai sidik jari setelah mereka memperbarui sistem operasi anyar tersebut yakni Android Oreo.

Baca Juga : Akhirnya! Android Oreo Beta Mampir ke Xiaomi Mi 6

Yang paling mengganggu , yakni pengguna yang kesulitan untuk melakukan panggilan sebab aplikasi tersebut tak dapat dibuka atau ada jeda sedikit ketika menelepon.

Sehingga pihak Xiaomi yang kembali menarik pembaruan tersebut ke Oreo hingga JIO, perusahaan yang membuat aplikasi untuk menelepon tersebut langsung mengatasi bug.

Android Oreo
Copyright©lifehacker

Bukan itu saja, bug tersebut yang muncul dalam pembaruan yang juga berpengaruh ke kinerja baterai Mi A1 yang melaporkan baterai menjadi cepat habis ketika Bluetooth aktif, pengguna melaporkan.

Informasi yang dikabarkan tersebut sebelumnya menyatakan, Xiaomi Mi A1 yang telah mendapatkan update Android Oreo 8.0. Xiaomi yang telah memulai menggulirkan update sistem operasi terbaru Android sesuai dengan janji dari perusahaan tersebut.

Baca Juga : Garap VR, Facebook Resmi Jalin Kerjasama dengan Xiaomi !

Seperti yang tercantum dalam MIUI Forum Xiaomi , pengguna diharuskan untuk menginstal software dengan versi 7.12.19 (Android Nougat) pada Mi A1 tersebut untuk menerima pembaruan OTA ke Android Oreo.

Pembaruan tersebut yang berukuran 1107.4MB  hadir dengan berbagai fitur anyar dan juga telah mencakup patch keamanan Android. Pembaruan Oreo untuk Mi A1 yang mengusung

segudang fitur seperti mode Picture-in-Picture, snart text selection, dot notifikasi baru sampai dengan fast charging. Ditambah bakal mendapati sebuah ikon aplikasi yang adaptif.

Xiaomi Mi A1 yang sebagai salah satu smartphone yang tergolong cepat dalam menerima pembaruan OS. Mi A1 merupakan perangkat pertama yang mendapat update Oreo

daripada seri Mi lainnya. Semoga hal tersebut cepat teratasi agar pengguna dapat bernafas dengan lega.

Baca Juga : Kerjasama, Xiaomi Bakal Garap Oculus Go untuk Facebook