Musim Selfie, Galaxy S9 Malah Andalkan Video Slow-Motion ?

0
379
[email protected]

Lagi Tren “Selfie”, Galaxy S9 Andalkan Video Slow-Mo ?

Eratekno.com – Trend selfie ternyata mampu membuat kompetisi sengit antar vendor smartphone, dimana yang saling menyuguhkan kamera depan terbaik. Namun hal tersebut berbeda untuk Samsung, yang belum lama ini meluncurkan flagship besutannya Galaxy S9 dan S9 Plus di Barcelona, Spanyol.

Baca Juga : Samsung Galaxy S9 Berikan Hadirkan Dua Bukaan Lensa Berbeda, Ini Alasannya!

Galaxy S9 dan S9 Plus yang lebih mengedepankan inovasi pada kamera belakang, yakni fitur andalan untuk perekaman video gerak lambat, super slow-motion 960 fps dan dual-aperture (F/1.5 dan F/2.4). yang menurut Corporate marketing Director Samsung Indonesia, Jo Semidang semua tren selfie yang dinilai dinamis dan cepat berganti.

Samsung Galaxy S9
copyright©casemecase

Yang kami observasi, masyarakat juga sudah mulai bosan dengan selfie. Ada yang menganggap kesannya kok narsistik banget. Sekarang arahnya lebih ke ‘gue ngapain’, bukan ‘ini muka gue’,” ungkap Jo seperti yang dikutip oleh KompasTekno, Minggu (25/2/2018) di Barcelona.

Sementara tujuan dibekalinya dengan fitur canggih pada kamera Galaxy S9 dan S9 Plus yakni supaya pengguna dapat menghasilkan konten visual apik. Baik itu foto dan video yang kini sering dibagi di media sosial, sehingga kualitasnya juga harus ditingkatkan.

Kenapa orang-orang meng-capture momen? Karena ada keinginan sharing. Gara-gara semua orang sharing, standar kontennya jadi semakin tinggi. Kalau fotonya asal-asalan, nanti nggak dapat like,” Jo Semidang menuturkan.

Baca Juga : Kenapa di Indonesia, Samsung Usung Galaxy S9 Chipset Exynos Bukan Snapdragon 845 ?

Hal tersebut diiyakan oleh fotografer profesional dan juga pebisnis, David Soong. Yang menyatakan repotnya membuat konten visual dengan apik sebelum ada inovasi fitur canggih kamera smartphone belakangan ini.

“Dulu bikin foto dan video yang bagus perlu pengetahuan yang dalam. Alatnya juga harus oke. Sekarang semua orang bisa berkarya, tinggal adu kreativitasnya,” kata dia.

Teknologi mengubah budaya dan kebiasaan orang. Nanti pasti banyak yang bikin video dramatis dengan super slow-motion. Semua orang jadinya bisa creating something fun. Technology makes it easy for everyone,” ia menjelaskan.

Teknologi super slow-motion pada Galaxy S9 dan S9 Plus yang dapat menangkap 960 bingkai visual per detiknya, alias frame per second (fps) pada resolusi 720p. dimana hal tersebut untuk meningkatkan efek dramatis dari sebuah konten.

Baca Juga :