Nabung Dulu, HP Android Murah dengan ROM 128GB Ini Siap Masuk Indonesia !

0
331
Copyright©Gizbot

HP Android Terbaru HTC Kantongi Sertifikasi TKDN 

Eratekno.comBeberapa tahun lalu HTC yang merupakan pabrikan smartphone asal Taiwan sempat ikut meramaikan pasar ponsel Tanah Air. Tapi belakangan ini gaungnya sudah tak terdengar lagi.

Namun belum lama ini ada sebuah tanda bahwa merek HP Android ini  ini akan kembali masuk Indonesia. Benarkan HTC akan kembali ke Indonesia? Bisa saja melalui smartphone HTC Wildfire R70.

Pasalnya HP Android baru milik HTC yakni HTC Wildfire R70 muncul di situs Kementrian Perindustian untuk menjalani pengujian Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Baca juga : Turun Lagi, 4 Smartphone Murah dengan NFC Ini Jadi Makin Murah !

Dan kabar baiknya, smartpone baru ini telah lolos dan mendapatkan sertifikasi TKDN. Tertulis HTC Wildfire R70 mendapatkan nilai TKDN sebesar 30,55 persen. Sertifikat TKDN ini telah diterbitkan pada 6 Desember 2019 kepada PT. LCG Telecommunication and Technology oleh Kemenperin.

Akankah HP Android bernama HTC Wildfire R70 menjadi smartphone baru kembalinya HTC ke Tanah Air? Belum ada infomasi lebih mendetail.

Copyright©TKDN

Akan tetapi yang di ketahui, HTC Wildfire R70 telah mendapatkan sertifikat di India, Thailand dan sejumlah Negara lainnya. Sebagai informasi, HTC Wildfire R70 sendiri di duga sebagai rebrand dari HTC Wildfire X yang sudah rilis di sejumlah Negara  lainnya.

Baca juga : Belum Lama Rilis, 2 HP Android Ini Dapat Potongan Harga Jadi Lebih Murah !

HP Android ini pertama kali tiba pada Agustus lalu, HTC Wildfire X ini dijual dengan harga lumayan terjangkau yakni mulai dari Rs 10.99 atau sekitar Rp 2,2 jutaan untuk versi RAM 3GB dan ROM 32GB. Sedangkan untuk versi RAM 4GB dan ROM 128GB di banderol dengan harga Rs 13.999 atau sekitar Rp 2,8 juta.

HTC Wildfire hadir dengan di tenagai oleh Helio P22 bersama RAM hingga 4GB dan ROM hingga 128GB. ada juga tiga kamera belakang yang terdiri dari 12MP, 8MP dan 5MP serta kamera depan 8MP.

HTC Wildfire X memakai layar IPS 6,2 inci beresolusi 720 x 1520 piksel, dan baterai 3.300 mAh dengan charger USB type-C. Akankah HP Android HTC Wildfire R70 ini dijual resmi di Indonesia setelah mendapatkan sertifikat TKDN ini? kita tunggu saja informasi selanjutnya !

Baca juga : Harga 3 Smartphone Murah Ini Dipangkas Jadi Makin Murah, Mau Beli?