Nama Apa yang Cocok untuk Seri iPhone Terbaru ?

0
305
[email protected]

Apa Nama yang Cocok untuk Seri iPhone Terbaru ?

Eratekno.com – Banyak pengamat teknologi yang berspekulasi mengenai nama seri anyar iPhone yang bakal diluncurkan oleh perusahaan teknologi Apple. Yang turut mengulas salah satunya yakni laman Mashable yang memberikan saran supaya iPhone tak lagi menggunakan angka.

Baca Juga : iPhone 6S Dipasangi Baterai Baru, Seperti Apa Performanya ?

Penulis serta pengamat teknologi yang bernama Damon Beres tersebut yang menyatakan jika formulasi tersebut yang terbilang cukup menarik untuk pemasaran ponsel. Tetapi, lambat laun urutan angka yang terbilang stagnan serta berdekatan dapat membuat konsumen menjadi kebingungan.

[email protected]

Beres yang menyatakan, angka memang tergolong menunjukkan keunggulan yang spesifik yang dihadirkan dalam setiap perangkat anyar selama satu dekade terakhir. Tetapi, Apple yang merilis iPhone anyar di setiap tahun yang terlihat memaksakan nama tersebut.

Untuk selanjutnya, saya menyarankan hanya “iPhone”. Tanpa nomor. Jika harus memakai tambahan, bisa saja iPhone Pro, iPhone Plus, atau iPhone Edition mengikuti pencitraan merek Apple Watch,” ucapnya. Menghilangkan penamaan seri dengan nomor yang bakal menyatakan pesan jika konsumen yang tak perlu membeli iPhone anyar setiap tahun.

Dimana hal tersebut yang bakal memperkuat tujuan “zero waste” alias minimal sampah yang diungkapkan oleh Apple. Neil Cybart merupakan seorang analis Apple yang terkenal, yang merupakan penulis blog di Above Avalon, yang juga turut mengkritisi nama tersebut. ia mengungkapkan, nomenklatur atau penamaan yang diusung oleh Apple berupa angka serta huruf kurang memiliki dasar.

Baca Juga : Balita ini Bikin iPhone Orang Tuanya Terkunci 47 Tahun ? Kok Bisa

Pemikiran saya, selama Apple bertahan dengan pola upgrade tahunan konsisten untuk iPhone, nomenklatur harus menunjukkan keunikan yang ada pada setiap pembaruan,” kata Cybart, dikutip dari laman Mashable.

Disisi lain, mengenai prediksi pemangkasan produksi iPhone X yang dikabarkan terus muncul. Al tersebut yang membuat analis dari JP Morgan, Narci Chang yang memangkas estimasi produksi smartphone premium Apple ini.

Seperti yang dikutip dari Phone Arena, Chang yang memangkas produksi iPhone X selama semester I 2018, yang mencakup kuartal I dan II. Chang yang memperkirakan Apple bakal memproduksi 15 juta unit iPhone X pada kuartal I menjadi lebih rendah 25 persen ketimbang prediksi awal.

Baca Juga : iPhone 6 Meledak Saat Diisi Daya, Hanguskan Peternakan !