New Nokia 6 Mejeng di MWC 2018, Apa yang Baru?

0
318
New Nokia 6
copyright©droidlime

Yuk Simak Spesifikasi dan Harga Smartphone New Nokia 6, Smartphone Mid-level yang Dikenalkan di MWC 2018!

Eratekno.com – Di ajang tahunan yang cukup bergengsi yakni Mobile World Congress (MWC) 2018 yang di gelar di Barcelona, Spanyol saat ini di ketahui di ramaikan oleh banyak produsen smartphone yang saling unjuk gigi memperkenalkan produk terbaru mereka. Salah satunya adalah HMD Global, selaku perusahaan pemilik merek Nokia.

Sudah di duga, HMD Global tak hanya memperkenalkan smartphone untuk entry level dan high level saja di ajang MWC 2018 tahun 2018 ini. pabrikan smartphone asal Finlandia itu juga menghadirkan smartphone New Nokia 6 yang di tujukan untuk segmen kelas menengah atau mid level.

Hadir dengan dukungan fitur Dual-Sight yang telah di sempurnakan, smartphone New Nokia 6 ini juga di sokong dengan lensa Zeiss, fast charging USB Type C dan layar rasio to body yang lebih ringkas. Smartphone penerus Nokia 6 ini juga membawa desain yang tak kala menarik di bandingkan pendahulunya.

Baca juga: Benarkah, Nokia 4 Bakal DiSokong Chipset Snapdragon 450 ?

Di bagung dengan konsep unibody yang terbuat dari balok alumunium seri 6000 yang solid, smartphone Nokia 6 juga melewati proses anodisa dan polishing two-tone yang cukup lama. layar 2.5D yang di sematkan juga di proteksi dengan antigores Corning Gorilla Glass.

Nokia 6
Copyright©Kogan

Sementara itu, berbicara mengenai dukungan kamera yang di sematkan pada smartphone New Nokia 6 ini yang merupakan smartphone berbasis pure Android 8.0 Oreo ini memiliki kamera utama dengan resolusi 16 MP dan kamera depan dengan resolusi 8 Mp untuk memenuhi kebutuhan selfie dan video call.

Baca juga: Semua Smartphone Nokia 3 ke Atas Bakal Jadi Bagian Program Android One !

Untuk kinerja yang di tawarkan smartphone ini juga cukup menarik, smartphone New Nokia 6 ini telah di bekali dengan chipset Snapdragon 630.

Tak hanya itu saja ada dua varian yang di sediakan yakni RAM berkapasitas 3 GB + memori internal 32 GB yang tersedia pada awal April atau RAM sebesar 4 GB + ROM 64 GB yang tersedia beberapa bulan setelahnya.

Dan untuk varian warna, smartphone New Nokia 6 yang di kemas dengan bentang layar 6 inci Full HD ini memiliki Beragam warna pilihan yakni Black Copper, White Iron serta Blue Gold. Harganya sendiri di banderol mulai dari US$345 atau sekitar Rp 4 jutaan.

   Baca juga Ajak Bernostalgia, HMD Global Perkenalkan Nokia Pisang di MWC 2018, Harganya?