Ngeri Banget, Inilah Bahaya Main Game Call of Duty Mobile Yang Patut Kamu Tahu !

774
Copyright©techgenyz

5 Bahaya Bermain Game Call of Duty Mobile 

Eratekno.comGame bergenre First Person Shooter (FPS) bernama Call of Duty Mobile kini tengah populer dan banyak dimainkan kalangan gamer di berbagai penjuru dunia. Sebagai game FPS, Call of Duty Mobile memang sangat menarik untuk di mainkan.

Tapi tahukah kamu dibalik keseruan tersebut, ada bahaya yang mengintai dan tidak banyak di ketahui orang. Nah jika kamu salah satu penggemar berat game COD Mobile, berikut ini 5 bahaya main Call of Duty Mobile yang patut kamu tahu.

Menumpulkan Empati

Hasil Studi menunjukkan bahwa game penuh kekerasan seperti Call of Duty Mobile menghambat kemampuan orang untuk memproses ekspresi wajah dan mengontrol respon.

Baca juga : Makin Seru dan Menegangkan, PUBG Mobile Lite Kedatangan Mode Baru Ini, Sudah Coba?

Selain itu, pemain game ini juga kurang memperhatikan rangsangan wajah dan kesulitan memproses informasi visual sehingga sering punya empati yang lebih rendah.

Copyright©Kompastekno

Memicu Kerusakan Otak

Penilitian menyebutkan game bergenre shooter juga berpotensi merusak otak dan meningkatkan resiko penyakit seperti depresi, skizofrenia dan Alzheimer.

Menyebabkan Orang Lain Terbunuh

Copyright©Tribun

Ada sebuah istilah yang disebut sebagai swatting yang merujuk kepada aksi lelucon untuk menipun pihak kepolisian sehingga mereka mengirikan tim SWAT.

Ada sebuah kasus terkat swatting hingga menyebabkan seorang pria bernama Andrew Finch tewas ditembak pihak kepolisian. Ngeri banget kan guys.

Baca juga : Uninstall Sekarang, 5 Aplikasi Android Ini Ternyata Bikin HP Android-mu Lemot Lho !