Ngeri… Samsung Akan Andalkan Teknologi Autentikasi Dengan Darah

0
1880
samsung
copyright©tabloidpulsa

Teknologi Autentikasi, Pengguna Perangkat Samsung Bisa Buka Tutup Kunci Dengan Aliran Darah

Eratekno.com – Bertekat menjadi perusahaan paling inovatif, kini Samsung terus berpikir mengembangkan berbagai fitur dan teknologi untuk dibubuhkan di perangkat buatannya. Seperti diketahui jika perusahaan asal Korea Selatan tersebut sukses dengan revolusi desain layar Edge.

Ternyata tidak berhenti sampai disitu, perusahaan teknologi ternama tersebut diketahui telah mengajukan paten untuk teknologi terbaru lainnya. Permohonan paten tersebut diketahui masuk ke kantor paten dan dagang Amerika Serikat (USPTO) pada bulan Juli 2016 lalu.

Dalam permohonan paten itu disoroti terkait teknologi real time Authentication Based on Blood Flow Paramaters atau sistem autentikasi real time berbasis parameter aliaran darah pengguna. Paten ini menggambarkan metode autentikasi pengguna dengan memanfaatkan pola aliran darah pada anggota badan pengguna.

Baca juga : Menjadi Tren, Apa Sebenarnya Manfaat Big Data di Indonesia?

Anggota badan pengguna yang akan digunakan tepatnya di bagian jari atau pergelangan tangan. Dengan paten ini pengguna kedepanya mungkin akan dapat membuka kunci ponsel mereka hanya dengan menggunakan ritme detak jantung dan aliran darah ke tubuh mereka.

samsung
copyright©tabloidpulsa

Teknologi yang bakal diterapkan Samsung ini bergantung pada prinsip jalaur konduksi arteri pengguna yang berbeda dari satu oranag dengan orang lainnya. Maka dari itu, smartwatch atau telepon yang menggunakan teknolgi ini dapat lebih akurat mengidentifikasi pemiliknya berdasarkan pola aliran darah.

Kemudian dalam dokumen paten disebutkan jika teknologi ini bisa digunakan untuk smartphone piranti sandang dan laptop. teknik autentikasi ini tentu saja akan melengkapi metode lainnya yang diketahui telah meluncur misalnya saja pemindai iris mata, sensor sidik jari, pengenalan wajah atau cara tradisional dengan memasukan kata sandi hingga PIN atau pola.

Baca juga : Bisa Dipesan Lewat Pre-Order, Oppo A83 Andalkan RAM, Display dan Face ID

Namun teknologi ini sepertinya akan sama seperti paten Samsung lainnya. Meskpiun telah diungkapkan, tapi teknologi autentikasi ini belum bisa dipastikan apakah akan segera meluncur ataupun direalisasikan dalam waktu dekat ini.

Selain itu belum diketahui dengan pasti apakah Samsung akan menghadrikan teknologi autentikasi tersebut pada smartphone terbarunya tahun ini. seperti diketahui jika tahun 2018 ini perusahaan asal Korea Selatan itu akan menghadirkan sejumlah perangkat terbarunya tahun ini seperti Samsung Galaxy A5, Galaxy A7 dan Galaxy A3 (2018).

Baca juga : iPhone X 2018 Versi Murah Akan Meluncur, Benarkah?