Nggak Pakai Ribet! Berikut Ini Cara Mematikan Google Assistant di Smartphone Android!

0
505
Copyright©Liputan6

Ini Dia Cara Mematikan Google Assistant di Smartphone Androiid!

Eratekno.comTeknologi asisten digital milik Google yang bernama Google Assistant yang tertanam pada smartphone Android memang bisa membantu melakukan berbagai hal dan semakin memudahkan pengguna Android.

Akan tetapi, ada kalanya ia justru menyebalkan lantaran nongol tanpa sengaja di panggil, seperti saat tombol home atau tombol khusus Google Assistant tertekan jari pengguna. Tapi jangan khawatir, ada kok sebenarnya cara mengatasinya.

Nah berikut ini langkah-langkah mematikan Google Assistant agar tak sebentar-sebentar muncul di lansir dari Tomshardware pada Senin, 13 Mei 2019, simak yuk.

Baca juga : Anti Ribet, Cara Download Video YouTube di Hp Android Tanpa Aplikasi!

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah panggil Google Assistant dengan menekan tombol naviagasi “home” di bawah layar smartphone atau tombol pintaasan khusus Google Assistant bagi ponsel yang memilikinya.

  • Langkah berikutnya adalah dengan memilih ikon menyerupai “inbox” yang berada di pojok kiri bawah tampilan Google Assistant.
  • Setelah itu, klik avatar pengguna yang terletak pada pojok kanan atas dan pilih menu “Settings”.
Copyright©KompasTekno
  • Di tampilan “Settings”, kamu perlu pilih tab “Assistant” dan scroll ke bawah hingga pengguna melihat menu “Phone” yang berada di bawah sub judul “Assistant Device” dan klik menu tersebut.
  • Beberapa saat setelah kamu mengklik menu “Phone”, kamu akan di sodor serangkaian pengaturan Google Assistant. Di sini, kamu cukup matikan toggle pengaturan Assistant yang terletak di urutan paling awal.
Copyright©KompasTekno

Baca juga : Inovatif, Ini Dia Beberapa Cara Ubah Smartphone Lawas Jadi Barang Elektronik Fungsional!

Dengan mengikuti langkah-langkah tadi, fitur Google Assistant pun tak akan muncul ketika kamu menekan tombol navigasi “home” atau tombol khusus baik di sengaja maupun tak di sengaja.

Tapi yang perlu di ingat, saat kamu memanggil Google Asisstant beberapa kali pada saat fitur ini di matikan maka Google akan memberikan pemberitahuan melalui prompt bahwa fitur ini sedang non-aktif.

Di prompt itu, kamu bisa menemukan tombol “Turn On”. Abaikan jendela ini untuk tetap membuat fitur asisten digital milik Google itu non-aktif atau klik tombol tersebut jika ingin menghidupkan kembali fitur Google Assistant.

Baca juga : Nggak Perlu Ribet! Berikut Ini Cara Aktifkan WhatsApp Tanpa Gunakan Nomor Ponsel Pribadi!