Nggak Pake Ribet, Berikut Ini Cara Mudah Kirim Balasan Otomatis di WhatsApp !

0
143
Copyright©Inet,detik

Begini Lho Cara Kirim Balasan Otomatis di WhatsApp, Mudah Banget !

Eratekno.comSaat ini WhatsApp memang menjadi aplikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat di berbagai penjuru dunia. Tak hanya sebatas digunakan untuk berkomunikasi dengan orang terdekat saja, kini Whatsapp telah menjadi media untuk berbisnis.

Dalam berbisnis terkadang konsumen sering mengajukan pertanyaan yang sama dan umum. Hal itu akan menjadi kendala jika perusahaan sedang kekurangn tenaga kerja di bagian Customer Servis misalnya.

Tapi tak perlu khawatir, untuk memberikan kemudahan pada pengguna WhatsApp membuat fitur untuk mengirim balasan otomatis kepada pelanggan. Lantas bagaimana caranya?

Baca juga : Ponsel Jadul Ini Resmi Bisa Gunakan WhatsApp, Kamu Punya?

Di lansir dari Technology Window pada Rabu, 24 Juli 2019, berikut ini cara mengirim pesan balasan otomatis di aplikasi WhatsApp.

  • Langkah pertama, kamu harus lebih dulu menginstall aplikasi pihak ketiga bernama AutoResponder untuk WhatsApp yang tersedia di Google Play Store.
  • Kemudian, buka aplikasi dan izinkan aplikasi tersebut untuk mengakses ponsel Android kamu.
  • Setelah itu aktifkan layanan “ChatBotLite” dengan cara klik tombol on/off. Lalu nyalakan layanan aksesibilitas untuk “ChatBotLite” di layar berikutnya.
Copyright©Daily Express
  • Langkah keempat adalah tetapkan aturan baru sesuai keinginan kamu dengan masuk ke “Rules”. Berikut ini aturan tersebut:
  1. Otomatis membalas hanya ke kontak, grup atau keduanya
  2. Batasi respons pada waktu yang kamu inginkan
  3. Hanya menanggapi kontak tertentu
  4. Abaikan kontak apapun untuk balasan otomatis.
  • Dan langkah yang terakhir yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengatur teks pesan yang di terima dan teks pesan yang akan di kirim. Setelah itu tinggal klik “Add”.

Baca juga : Foto Yang Kamu Kirim Via WhatsApp Bisa Diedit Hacker, Begini Lho Cara Mencegahnya !

Setelah menetapkan aturan tersebut, chat yang masuk di WhatsApp secara otomatis akan mendapat balasan tanpa membuka aplikasi. Gimana mudah kan caranya?

Fitur ini sangat bermanfaat bagi kamu yang menggunakan WhatsApp sebagai media untuk berbisnis karena tanpa membuka aplikasi terlebih dahulu pertanyaan yang sama akan terjawab secara otomatis sehingga konsumen tak perlu menunggu waktu lama untuk mendapatkan jawaban.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya !

Baca juga : Pesan Audio WhatsApp Bakal Bisa Langsung Didengar Tanpa Buka Aplikasi, Benarkah?