Nggak Perlu PowerBank, Lakukan Cara Ini Agar Baterai HP Android-mu Tahan Berhari-hari !

0
4555
Copyright©Skyegrid Media

5 Cara Efektif Agar Baterai HP Android Tahan Lama !

Eratekno.comBaterai merupakan salah satu komponen yang paling penting dalam sebuah HP Android. Karena tanpa adanya baterai ponsel tak akan berfungsi. Nah saking vitalnya peran baterai dalam sebuah smartphone, tentu saja banyak yang bertahap baterainya awet dan tahan lama.

Ada begitu banyak cara untuk meningkatkan atau memperpanjang usia baterai agar awet dan tahan di gunakan dalam jangka waktu yang lama.

Nah untuk itu inilah cara efektif untuk memperpanjang masa pakai baterai smartphone Android kamu, cara ini paling tepat diterapkan untuk HP Android dengan sistem operasi Android 10 terbaru atau lebih rendah.

Baca juga : Sobat Misqueen Merapat, Inilah Aplikasi Android Untuk Hemat Kuota Yang Cocok Buat Kamu !

Uninstall Aplikasi Nggak Penting

Copyright©DetikNet

HP Android tanpa aplikasi tentu tak akan bisa di jalankan dengan baik. Namun jika aplikasi itu nggak terlalu penting sebaiknya kamu hapus saja karena hal itu bisa menguras daya tahan baterai kamu. Jadi jika ingin baterai ponsel kamu awet, pasang aplikasi Android yang kamu butuhkan saja.

Sesuaikan Kecerahan layar

Copyright©Dianisa

Kamu cukup aktifkan Adaptive Brightnees di HP Android untuk mengoptimalkan masa pakai baterai yang di konsumsi layar. Caranya tinggal buka Settings lalu arahkan ke menu Display dan kamu akan menemukan opsi tersebut.

Isi Daya Baterai dengan Cara Yang Benar

Sebuah studi menemukan fakta bahwa pengguna seharusnya tidak membuat smartphone tetap terhubung saat baterai telah terisi penuh dan jangan juga menunggu baterai nol untuk melakukan pengisian ulang.

Baca juga : Tanpa Top-up Diamond, Begini Cara Mendapatkan Skin Mobile Legends Gratis dengan Mudah !

Nonaktifkan WiFi/Data Selular/Bluetooth

Bukan berarti kamu akan kembali ke zaman batu. Namun membiasakan diri mematikan data seluler, WiFi atau Bluetooth saat sedang tidak butuh akan membantu menjaga daya baterai smartphone tahan lama.

Copyright©klimgox.pw

Nonaktifkan Notifikasi

Kadang kala kita cenderung mengabaikan setiap notifikasi aplikasi di HP Android. Padahal, notifikasi ini terus muncul tanpa henti. Suara dan getaran setiap ada notifikasi terus menguras baterai sebaiknya kamu mencoba menonaktifkannya selama periode tidak diperlukan.

Itulah tadi 5 cara efektif yang bisa kamu coba agar daya tahan baterai kamu lebih awet dan usia baterai HP Android kamu juga tahan lama.

Semoga bermanfaat ya!

Baca juga : Biar Nggak Malu! Lakukan Trik Ini Sebelum Nonton Konten “HOT” di Youtube, Dosa Tanggung Sendiri !