Nokia 1 Bakal Usung Ponsel Android Go Termurah ?

0
611
[email protected]

Inikah Nokia 1, Ponsel Android Termurah Nokia ?

Eratekno.comAndroid Go yang merupakan platform khusus yang dibuat oleh Google untuk ponsel dengan jeroan rendah dengan harga terjangkau.

Nokia 1 menurut laporan yang bakal turut serta membuat ponsel Android Go dengan nama Nokia 1. Berdasarkan bocoran gambar yang beredar dimana belakangan ini tengah bertebaran di internet.

Baca Juga : Makin Canggih, Nokia Punya Sensor Kasur untuk Deteksi Kualitas Tidur

Terlihat ada dua jenis gambaran yang terlihat dalam bocoran tersebut yang mana memperlihatkan sosok Nokia 1 dari belakang. HMD Global selaku pemegang brand Nokia nampaknya masih mempertimbangkan tentang desain-desain yang berbeda untuk Nokia 1.

[email protected]

Seperti jenis material, menurut laporan yang dirangkum oleh MediaTech dari Phone Arena, Kamis (11/1/2018) yang menyatakan jika Nokia 1 bakal dibuat dengan konstruksi frame logam serta dengan bodi polikarbonat.

Nokia 1 yang menurut kabar bakal dibekali dengan spesifikasi serupa Nokia 2, dengan layar IPS LCD 720p, RAM 1GB dan 8 GB. Namun untuk harga yang menyebut jika bakal dibanderol dengan harga terjangkau dikisaran 80 Euro (Rp 1,3 juta) jika dibanding dengan Nokia 2 yang 120 Euro.

Sebagai perangkat Android Go, Nokia 1 yang akan menjalankan sistem operasi khusus dari Android 8 Oreo yang telah dimodifikasi agar lebih ringan. Bukan sistem operasi OS saja, untuk ponsel Android Go,

Baca Juga : Makin Gahar, Nokia 6 Generasi Kedua Bakal Usung Snapdragon 630 !

Google yang sudah menyiapkan sistem operasi dengan versi khusus dari beberapa aplikasinya, yang mana aplikasi tersebut juga terbilang lebih ringan jika dibanding dengan versi asli atau “reguler”.

Aplikas-aplikasi tersebut yakni Google Go, Gmail GO, Google Maps Go, YouTube Go, G Board, Google Asistant Go, serta Google Play dan Chrome.

Nokia 1 menurut laporan bakal dirilis pada Maret 2018. Jika benar, maka ia bakal menjadi perangkat Android Go yang pertama sekaligus dengan harga termurah dari Nokia. Kita tunggu saja kedatangan Android Go di Tanah Air.

Baca Juga : Daftar Smartphone Nokia 2018 yang Bocor di Internet, Intip Yuk !