Nokia 1 Plus Resmi Diperkenalkan, Ponsel Android Go Dengan Harga Rp 1 Jutaan!

0
187
Copyright©FoneArena.com

Nokia 1 Plus Diperkenalkan Bareng Nokia 210, Berikut Spesifikasinya!

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bahwa sejumlah vendor Smartphone akan memanfaatkan ajang bergengsi Mobile World Congress MWC 2019 untuk menggoda para pecinta gadget dengan menghadirkan jajaran perangkat barunya, termasuk Nokia. Ya, merek ponsel yang berada di bawah naungan HMD Global ini diketahui memperkenalkan ponsel Android Go barunya yang disebut sebagai Nokia 1 Plus dalam acara tersebut.

Baca Juga : Harga Nokia 1 Dibawah 1 Juta Rupiah, Ini Spesifikasinya

Dimana ponsel barunya ini dikatakan sebagai versi lebih tinggi dari pendahulunya yang telah hadir dengan menjalankan OS Android Pie Edisi Go serta dioptimalkan dengan kapasitas RAM yang terbatas. Perangkat ini sendiri hadir dengan menampilkan layar berjenis LCD IPS seluas 5,45 inci be-resolusi 480 x 960 piksel berasio aspek 18:9. Ukuran ini berbeda dengan pendahulunya, yakni Nokia 1 yang diluncurkan tahun lalu hanya dengan tampilan layar seluas 4,5 inci saja.

Copyright©Digital Trends

Sementara itu, untuk performa yang dihadirkan oleh Nokia 1 Plus, sang vendor telah mengandalkan kemampuan chipset MediaTek MT6739 sebagai dapur pacu-nya dan dikombinasikan bersama RAM 1 GB dan penyimpanan internal 8 GB yang bisa diperluas lagi dengan dukungan microSD yang disematkan. Dan untuk sektor bidik-nya, ponsel Nokia ini telah membawa dukungan kamera depan serta belakang yang masing-masing memiliki resolusi 5 MP + 8 MP.

Selain dihidupi menggunakan baterai berkapasitas daya 2500 mAh, perangkat ini juga mengadopsi Android 9 Pie Edisi Go sebagai sistem operasinya yang dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik di dalamnya serta beberapa aplikasi Go edition, seperti Google Go, Maps Go, dan semacamnya. Lantas, berapa harganya?

Jika membahas tentang harga dari perangkat ini, Nokia berencana untuk menjualnya dengan harga senilai $99 atau setara dengan Rp 1,4 juta yang akan hadir pertama di Eropa awal Maret 2019 mendatang. Namun perlu diketahui, bahwa selain Nokia 1 Plus, sang vendor juga menghadirkan ponsel lain, yakni Nokia 210 yang memiliki spesifikasi unik dan harga menarik hingga $35 atau sekitar Rp 500 ribuan saja yang akan dijual mulai bulan depan.

Baca Juga : Beberapa Spesifikasi Nokia 1 Plus Beredar di Internet, Sudah Jalankan Android Pie?