Nokia 1 Usung Android Go, Bakal Rilis Maret 2018?

0
734
Copyright©pricepony

Usung Android Go, Smartphone Murah Nokia 1 Akan Rilis Maret 2018?

Eratekno.com – Menyambut tahun 2018 yang tinggal hitungan hari saja, banyak produsen smartphone yang tengah mempersiapkan produk terbaru mereka untuk memanjakan pengguna dengan desain yang cantik dan spesifikasi yang gahar.

Salah satu produsen smartphone yang juga tengah mempersiapkan produk terbarunya adalah HMD Global. Belum lama HMD Global di kabarkan sedang menyiapkan smartphone Nokia 1 yang merupakam varian terendah dari ponsel mereka.

Seri Nokia 1 menggunakan sistem operasi Android Go yang di desain khusus untuk smartphone murah dengan spesifikasi rendah.Menurut kabar yang beredar Nokia 1 akan di rilis pada Maret 2018 mendatang.

Baca juga: Tetap Optimal Meski RAM 1 GB, Ini Rahasia Nokia 2!

Smartphone murah Nokia 1 Android di bekali layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inchi serta di lindungi antigores dari Hard Glass. Smartphone ini menggunakan OS Oreo Go yang merupakan versi ringan dari Android Oreo.

Untuk sisi fotografi Nokia 1 cukup menarik di kelas entry-level dengan mengusung kamera bersolusi 8 MP dengan fitur autofocus lengkap dengan hadirnya LED flas dan di dukung kamera depan berkekuatan 5 MP fixed focus di lengkapo LED flash untuk video call dan selfie. Smartphone ini kabarnya akan di bekali dengan baterai 3000mAH.

Nokia 2
Copyright©Nokia 2

Baca juga: Nokia E71 Kembali Dibangkitkan, Ini Keunggulan Terbarunya!

Untuk performanya sendiri Nokia 1 Android ini cukup bersaing di kelas entry-level dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex – A7 dengan kecepatan 1,3 GHz yang di padukan dengan memori RAM 1 GB serta di dukung oleh pengoleh grafis dari GPU Andreno 304.

Ponsel besutan HMD Glabal, Nokia 1 Android  ini di dukung dengan fitur konektivitas yang cukuo lengkap dengan dukungan 4G LTE, VoLTE, 3G HSPA, WiFi, GPS dan Bluetooth.

Tak hanya itu saja, Nokia 1 Android juga akan di dukung memori internal berkapasitas 8GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 32Gb untuk menampung data pengguna. Namun, ponsel ini tak di lengkapi sensor sidik jari.

     Baca juga Nokia 9 Bakal Jadi Saingan Berat Bagi iPhone ? Ini Spesifikasinya !