Nokia 2 Tak Dapat Pembaruan Android 8.0, Kenapa?

0
632
Nokia 2
Copyright©Nextren

Nokia 2 Tak Dapat Android 8.0, Tapi Langsung Dapat Android 8.1

Eratekno.com – HMD Global telah mengumumkan seluruh smartphone Nokia terbaru akan mendapatkan kesempatan merasakan Android Oreo. Dengan begitu, pengguna Nokia 2,Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, Nokia 7 dan Nokia 8 di pastika bisa menjajalkan memakai sistem operasi tersebut.

Akan tetapi baru-baru ini di ketahui ternyata ada perubahan untuk Nokia 2. Hal itu lantaran, Nokia 2 tidak akan mendapatkan Andorid 8.0 seperti Nokia lainnya, melainkan langsung beralih ke Android 8.1.

Seperti di lansir dari Phone Arena pada Minggu (31/12/2017), informasi tersebut langsung di ketahui dari Chief Product Officer HMD Global Juho Sarvikas melalui akun Twitternya. Dalam kicauannya ia menuturkan keputusan ini dilakukan pada Android 8.1 akan ada peningkatan untuk manajemen memori sehingga dinilai lebih tepat untuk Nokia 2 yang hanya memiliki RAM 1GB.

Baca juga: Nokia 1 Usung Android Go, Bakal Rilis Maret 2018?

“Nokia 2 akan menerima Android Oreo. Perangkat dengan RAM 1GB akan didukung oleh Android 8.1 yang sudah dibekali dengan sejumlah peningkatan manajemen memori Android Go yang telah terintegrasi. Performa Nokia 2 pun akan lebih baik,” tuturnya melalui akun @sarvikas.

Meski begitu, ia membantah smartphone ini masuk dalam program Android Go dari Google. Fitur manahemen memori yang terintegrasi dan sejumlah peningkatan yang ada di Android 8.1 mirip Android Go sehingga lebih tepat di gunakan di Nokia 2.

Nokia 2
Copyright©Nokia 2

Sebagai informasi, untuk saat ini baru Nokia 8 yang sudah mendapatkan pembaruan ke Android 8.0. semnetara Nokia 3, 5 dan Nokia 6 masih dalam tahap pengujian versi beta dari sistem operasi tersebut.

Selain Android Oreo, perusahaan juga memastikan, perangkat Nokia nantinya dapat menikmati pembaruan sistem operasi hingga Android P.

Baca juga: Nokia 3310 Versi 4G Siap Dirilis, Berapa Harganya ?

Perusahaan asal Finlandia ini menyebut setidaknnya sistem operasi tersebut dapat di rasakan oleh pengguna Nokia 3, 5,6 dan 8. Hal ini sejalan dengan janji HMD Global yaitu Android Nokia akan menjalankan Andorid stock dan mendapatkan pembaruan secara berkala.

Nokia 2
Copyright©Youtube

Yang berarti, semua smartphone Android Nokia saat ini akan bisa mendapatkan dua kali upgrade OS yaitu Android Oreo dan P. saat ini, semua smartphoen Nokia yang telah di rilis HMD Global menjalankan Android Nougut.

   Baca juga Android Oreo Beta Untuk Nokia 6 Tak Tersedia di 3 Negara Ini, Kenapa?