Nokia 3.1 Plus Resmi Terima Update Android 9 Pie Dengan Paket Keamanan Baru!

0
304
Copyright©Tech Carving Network

Begini Cara Cek Pembaruan Android Pie di Nokia 3.1 Plus Secara Manual

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa sejumlah vendor Smartphone pastinya akan melakukan berbagai macam cara untuk memberikan pelayanan terbaik bagi penggunanya, termasuk memberikan pembaruan untuk meningkatkan performa perangkatnya. Termasuk HMD Global selaku pemegang lisensi Nokia ini dikabarkan telah memberikan update terbaru Android 9 Pie untuk perangkatnya yang disebut sebagai Nokia 3.1 Plus.

Baca Juga : Segera Meluncur, Nokia 3 Anyar Hadirkan Desain Mirip Lumia ! Seperti Apa Tampangnya ?

Jika sebelumnya hanya diketahui dari bocoran Geekbench, kini akhirnya sang perusahaan benar-benar resmi meluncurkan OS terbaru tersebut untuk semua pengguna Smartphone andalannya itu. Sebagaimana yang diketahui dari sebuah postingan Juho Sarvikas selaku Chief Product Officer HMD Global melalui akun Twitter miliknya dan menyebutkan bahwa pembaruan ini sudah berjalan dan harus sampai ke seluruh pengguna, tetapi sepertinya membutuhkan waktu beberapa hari untuk untuk mencapai semua penggunanya.

Copyright©HMD Global

Nah, bagi kalian yang mungkin juga menggunakan perangkat Nokia 3.1 Plus sebaiknya langsung cek pembaruan-nya dan segera nikmati Android Pie di perangkat kalian. Untuk mengecek update terbaru ini sendiri sangat mudah dan bisa kalian lakukan secara manual, dengan cara masuk ke menu ‘Settings’ >> ‘About Phone’ >> ‘Software Updates’. Jika sudah ada pembaruan, maka unduh dan pastikan kalian terhubung dengan jaringan WiFi untuk menghemat kuota kalian.

Bukan hanya membawa pembaruan OS terbaru saja, update kali ini juga menghadirkan sebuah paket keamanan Android di bulan Februari 2019, serta pengguna akan merasakan semua fitur yang ada di Android 9 Pie seperti navigasi sistem baru, menu pengaturan yang ditingkatkan, baterai adaptif, kecerahan adaptif dan masih banyak lagi fitur yang dihadirkan.

Sekedar informasi saja, bahwa Nokia 3.1 Plus ini sendiri hadir dengan tampilan layar seluas 6.1 inci dan diperkuat oleh prosesor MediaTek Helio P22 yang dikombinasikan bersama RAM 2 GB atau 3 GB dan penyimpanan internal 16 GB hingga 32 GB.

Baca Juga : Miliki Performa Mantap dan Desain Berkelas, Harga Nokia 3.1 Plus Cuma Rp 2 Jutaan!