Nokia 5.1 Plus Varian RAM 6 GB Dirilis, Segini Harganya!

0
914
Copyright©Beebom

Nokia 5.1 Plus RAM 4GB / 6GB Dijual Rp 3 jutaan

Eratekno.com – Saat ini ada banyak sekali vendor smartphone yang bermunculan dan menelurkan perangkat yang canggih nan ciamik. Rupanya hal tersebut menjadi salah satu penyebab tenggelamnya brand ternama, Nokia.

Ya, pabrik tersebut memang sempat tenar beberapa tahun lalu. Dan kini pihak Nokia kembali bangkit dengan membawa smartphone unggulannya yaitu Nokia 5.1 Plus. Perangkat tersebut ternyata sudah hadir di pasar global termasuk Indonesia sejak pertengahan tahun 2018 silam.

Baca juga: Daftar Smartphone Android Murah Dengan Bodi Slim, Suka yang Mana?

Pada awal kemunculannya perangkat ini hadir dengan kapasitas RAM 3 GB dan internal memori 32 GB. Dan baru-baru ini berhembus kabar jika Nokia 5.1 Plus disebut-sebut akan kembali hadir dengan kapasitas yang lebih besar yakni 4GB dan 6 GB lengkap dengan internal memori 64 GB.

Copyright©Beebom

Berita tersebut seperti yang diutarakan oleh pihak dari HMD. Persis seperti varian terdahulu, pada varian terbaru kali ini pihak HMD rupanya masih akan menjadikan India sebagai tempat peluncuran pertama ponsel android tersebut.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Telegram Sekarang Lebih Seru Dibanding WhatsApp, Setuju?

Untuk harga jualnya sendiri, terbagi menjadi dua sesuai dengan besar kapasitas RAM. Harga Nokia 5.1 Plus Varian RAM 4 GB dibandrol sekitar Rp. 2,9 jutaan. Sedangkan untuk varian RAM 6 GB dibandrol lebih mahal yakni sekitar Rp. 3,3 jutaan.

Mengenai soal tampilan desain, memang tidak memiliki perbedaan yang mencolok dengan versi terdahulunya. Dimana Nokia 5.1 Plus ini masih akan hadir dengan layar berukuran 5,86 inchi. Disamping itu untuk versi terbaru kali ini pihak HMD rupanya juga sudah mempercantik tampialn dengan lapisan kaca lengkung 2.5D sehingga memiliki aspek rasio 19:9.

Sementara untuk menunjang kinerja Nokia 5.1 Plus, HMD juga menyematkan chipset milik MediaTek, Helio P60 Octa-Core. Meski sudah dibekali dengan kapasitas RAM yang rumayan besar serta internal memori yang mencapai 64GB, kalian masih bisa memperluas ruang penyimpanan menggunakan slot microSD hingga 400 GB.

Beralih ke bagian sektor kamera, perangkat yang berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie ini memiliki pengaturan dual kamera belakang dengan masing-masing 13 megapiksel + 5 megapiksel. Dan untuk kamera depannya sendiri, Nokia 5.1 Plus sudah tertanam kamera beresolusi 8 megapiksel.

Baca juga: Biar Kekinian, Nokia 6.2 (2019) Ikut Tampilkan Desain Layar Berlubang!