Nokia 7 Plus Bakal Segera Meluncur, Smartphone Berlayar 18:9 dan Berbekal Andorid Oreo

0
580
Nokia-7-Plus-Rumor
copyright©theverge

Bakal Jadi Smartphone Pertama Berlayar 18:9, Nokia 7 Plus Segera Ramaikan Pasar Smartphone

Eratekno.comNokia 7 Plus sepertinya akan segera hadir meramaikan pasar smartphone. Selain itu smartphone ini bakal jadi ponsel pertama dari pabrikan Finlandia yang akan mengusung layar dengan nisbah aspek 18:9.

Hadir dengan diagonal 6 inci, perangkat ini bakal mendapatakan perlindungan berupa kaca Corning Gorilla Glass. Untuk bodinya akan dibalut dengan material alumunium dan perangakat terbaru Nokia ini juga akan dipersenjatai dengan kamera ganda bermerek Carl Zess.

Baca juga : Samsung Bakal Luncurkan Lini Baru Setelah Galaxy S9 dan S9+, Ini Daftarnya?

Kamera belakang Nokia 7 Plus akan menggunakan sensor tele yang mempuntai resolusi 13 megapiksel serta denga sensor optical zoom 2x. Selain itu pengguna juga akan dibantu dengan kehadiran pengatuaran manual Nokia Pro ketika mengambil gambar. Pengaturan tersebut akan memberikan kemampuan membidik momen dari sisi belakang dan depan perangkat secara bersamaan.

Pengaturan tersebeut dinamakan Bothie yang sebelumnya juga digunakan pada smartphone Nokia 7. Namun Belum diketahui dengan pasti apakah Nokia terbaru ini akan mengikuti jejak Nokia 7 terdahulu yang mengandalkan fitur “bothie” atau dual-sight itu.

Nokia-7-Plus-Rumor
copyright©tabloidpulsa

Kemudian beralih pada sisi depan, kamera selfi di sisi depan ini bisa pengguna manfaatkan untuk mengabadikan gambar dengan resolusi hingga 16 megapiksel. Cukup diketahui meskipun menggunakan bahan alumunium, perangkat Nokia terbaru ini juga akan mengusung tekstur menyerupai keramik di bagian belakang yang tidak licin.

Baca juga : Sering Disisihkan, Ini Dia 7 Smartphone Jadul Dengan Harga Super Mahal

Selain itu terdapat pula cincin pemindai sidik jari berwarna keemasan yang juga ditemani oleh logo Nokia dan casing dual kamera. Sedangkan untuk kinerjanya, HMD Global mempersenjatai smartphone terbarunya ini dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 yang didampingi oleh RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Sebagai “otak” perangkat Snapdragon 660 yang menjanjikan peforma lebih unggul dibanding Nokia 7 yang menggunakan Snapdragon 630. Chipset 14 nanometer. Snapdragon 660 sendiri memiliki 8 buah inti CPU Kryo 260 dan GPU Andreo 512.

Untuk konektivitasnya, Nokia 7 Plus ini menggunakan port USB-C yang ditopang dengan pengisian daya cepat Quick Charge. Menurut rumor yang beredar menyebutkan jika ponsel berbasis Andorid Oreo ini kemungkinan bakal diumumkan di ajang Mobile World Coggress (MWC) di Barcelona, Spanyol akhir Februari 2018 mendatang. Namun hingga kabar ini beredar belum ada konfirmasi resmi dari pihak HMD Global terkait perangkat terbarunya ini.

Baca juga : iPhone X 2018 Versi Murah Akan Meluncur, Benarkah?