Nokia 7 Plus Mejeng di Situs Benchmark, Ini Spesifikasinya

0
698
Nokia 7
copyright©Digit

Geekbench Ungkap Kehadiran Nokia 7 Plus dengan Snapdragon 660

Eratekno.com – Di awal tahun 2018 ini memang telah muncul berbagai rumor tentang kehadiran smartphone baru. Beberapa vendor bahkan sudah merilis smartphone baru di awal tahun 2018 ini. Tak mau ketinggalan HMD Global, perusahaan yang menaungi Nokia pun juga akan segera merilis smartphone terbaru mereka.

Seperti di ketahui HMD Global telah merilis smartphone Nokia 7 pada Oktober 2017 lalu. Bisa jadi kurang puas dengan penjualan smartphone tersebut, vendor tersebut berencana merilis varian jumbo dengan prosesor yang lebih mumpuni.

Smartphone baru besutan HMD Global itu di beri nama Nokia 7 Plus. Kehadiran smartphone ini memang sudah di ketahui sejak tahun lalu, akan tetapi itu hanya sebetas rumor dan bocoran semata. Saat ini, Nokia 7 Plus akhirnya muncul di situs Bechmark Geekbench.

Baca juga: Layaknya Selongsong Peluru Pistol Revolver, Ini Dia Sketsa Nokia 10 Lima Kamera 

Dengan adanya Nokia 7 di situs tersebut tentu saja kabar mengenai HMD Global akan merilis smartphone terbaru ini bukan isapan jembol semata. Dan dari sini kita pun menjadi tahu dapur pacu yang di miliki oleh smartphone Nokia 7 Plus.

Embel-embel ‘Plus’ pada Nokia 7 Plus kemungkinan besar merujuk pada dimensi layar jumbo. Akan tetapi sejaug ini kita hanya bisa menerka-nerka karena tidak ada info soal ukuran layarnya di situs tersebut.

Nokia 7 Plus
copyright©geekbench

Yang muncul justru informasi soal jeroannya. Berbeda dengan Nokia 7 yang mengandalkan chipset Snapdragon 630, pada smartphone Nokia 7 Plus akan menggunakan chipset yang lebih baik yakni Snapdragon 660. Sementara untuk kapasitas RAM-nya masih sama yakni sebesar 4 GB.

Baca juga: Kantongi Sertifikat FCC, Nokia 7 Segera Hadir di Amerika Serikat?

Selain hadware, kemampuan komputasi Nokia 7 Plus juga sudah terungkap melalui hasil pengjuian benchmark. Untuk performa komputasi single-core, skor yang di hasilkan 1.636 poin. Sementara skor multi-core mencapai 5.902 poin.

Menurut kabar yang beredar, HMD Global akan memperkenal Nokia 7 Plus bersamaan dengan Nokia 9. Acara peluncuran itu sendiri akan berlangsung di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol.

Sementara itu, tahun ini pergerakan Nokia di prediksi memang bakal lebih lincah dari tahun sebelumnya. Mantan penguasa ponsel tahun 2000-an ini di kabarkan sedang menyiapkan beberapa seri smartphone untuk berbagai segmen pasar.

        Baca juga Kirim Undangan, HMD Global Akan Rilis Nokia 9?