Nokia 8.1 Bakal Rilis Akhir Bulan ini?

0
471
Nokia X7 Copyright© The Verge

Nokia 8.1 Dapatkan Sertifikat NCC

Eratekno.com – Nokia 8.1, sebuah smartphone terbaru yang merupakan versi global dari Nokia X7. Berita mengenai Nokia 8.1 sebelumnya sudah sering terderngar. Bahkan kabar terbarunya mengatakan jika perangkat tersebut sudah mengantongi sertifikat dari National Communications Commission atau yang disingkat NCC.

Hadirnya kabar mengenai sertifikat tersebut semakin diyakini jika smartphone besutan Nokia ini akan dirilis dalam beberapa waktu kedepan. Kabarnya HMD Global akan segera merilis Nokia 8.1 pada akhir bulan ini di India.

Baca juga: Resmi Dipasarkan di Indonesia, Harga Nokia 5.1 Plus Cukup Murah!

Berita tersebut pertama kali diungkapkan oleh 91mobiles. Menariknya, dalam kesempatan tersebut salah satu sumber ritel kepercayaan mereka juga membeberkan jika smartphone terbaru ini akan mulai diperjual belikan pada tanggal 28 November 2018.

Terlepas dari berita mengenai perilisan di akhir bulan tersebut, rupanya sampai saat ini pihak dari HMD Global sendiri mengkonfirmasi terkait kabar tersebut. Berbicara mengenai Nokia 8.1, rupanya smartphone ini merupakan reingkarnasi dari Nokia X7 yang pada bulan lalu telah dirilis di China.

Nokia X7 Copyright© The Verge

Karena Nokia 8.1 ini merupakan wajah terbaru dari Nokia X7, jadi bisa dipastikan jika spesifikasi kedua smartphone terbaru ini tidak jauh berbeda. Smartphone keluaran terbaru dari Nokia ini akan hadir dengan layar Full HD+ berukuran 6,18 inchi.

Baca juga: Tips Sederhana Agar Baterai Smartphone Android Super irit!

Sementara untuk dapur pacunya sendiri, Nokia 8.1 menggunakan chipset Snapdragon 710 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB/6GB serta penyimpanan internal berkapasitas 64GB/128GB.

Sementara untuk sektor fotografinya sendiri, ponsel android ini hadir dengan dua kamera ZEISS pada bagian belakang dengan resolusi 12MP+13MP. Dan 20MP untuk kamera depan. Seperti smartphone pada umumnya Nokia 8.1 ini juga telah dilengkapi dengan fitur sidik jari yang terletak di bagian belakang.

Supaya aktifitas berjalan dengan lancar tanpa takut baterai cepat habis, Nokia 8.1 ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3500 mAh dan juga di didukung dengan pengisian cepat 18W.

Selain membeberkan kabar tentang sertifikat yang berhasil didapat oleh smartphone ini, dalam waktu bersamaan beredar kabar jika Harga Nokia 8.1 ini dijual sekitar Rs 23.999 atau setara dengan Rp 5,8 jutaan. Lantas benarkah Nokia 8.1 akan dirilis pada akhir bulan ini? Kita tunggu perkembangan kabar selanjutnya.

Baca juga: HMD Global Rilis Pembaruan Android Pie Untuk Nokia 6.1, Cek Punyamu!