Nokia 8.1 Kebagian Versi Beta Kelima Android Q, Apa Yang Baru?

332
Copyright©Twitter/Juho Sarvikas

HMD Global Bagikan Update Versi Beta Kelima Android Q Untuk Nokia 8.1 

Eratekno.comMeski tengah sibuk mempersiapkan ponsel terbarunya yang kabarnya akan di rilis ke pasaran, HMD Global selaku pemilik merek dagang Nokia masih tetap memperhatikan HP Android mereka yang telah rilis ke pasaran.

Seperti belum lama ini HMD Global melalui Chief Product Officer mereka yakni Juho Sarvikas mengumumkan bahwa ponsel Nokia 8.1 telah mendapatkan pembaruan Android Q beta versi kelima untuk di coba khususnya bagi para pengembang.

Lantas apa kemampuan barunya?

Copyright©Twitter/Juho Sarvikas

Baca juga : HP Android Oppo dengan Desain Super Unik Ini Hadir di Indonesia, Harganya Bikin Ngiler !

Beta kelima dari Android Q untuk Nokia 8.1 ini datang dengan berfokus pada Google Assistant yang saat ini bisa di gunakan dengan lebih mudah. Dimana pengguna bisa memanggil Google Assistant hanya dengan mengusap sudut bawah perangkat.

Tak hanya itu saja, beta kelima Android Q ini juga membawa beberapa perubahan kecil. Salah satunya adalah memungkinkan pengguna secara otomatis beralih ke navigasi 3 tombol ketika memakai custom laucher. Dalam pembaruan ini juga membawa Patch Keamanan bulan Juli 2019.

Untuk saat ini beta kelima dari Android Q untuk Nokia 8.1 sudah berjalan dan jika kamu salah satu penggunya bisa mulai mencobanya. Akan tetapi dalam postingan di blog Nokia, perubahan ini hanya berlaku bagi mereka yang telah terlebih dahulu menjalankan Android Q Beta 3.

Copyright©Twitter/Juho Sarvikas

Baca juga : Salip Realme, Benarkah Redmi Bakal Kenalkan HP Android dengan Kamera 64MP Besok?

Sebagai pengingat, Nokia 8.1 ini rilis tahun lalu dengan membanggan layar PureDisplay 6.18 inci berlapis Corning Gorilla Glass. Dapur pacunya di sokong oleh Snapdragon 710 yang dipadukan dengan GPU Adreno 616 bersama dengan RAM 4GB dan ROM 64GB yang masih bisa di perluas via microSD hingga 400GB.

Beralih ke sektor fotografinya, HP Android besutan HMD Global ini hadir dengan mengandalkan kamera belakang yang terdiri dari 12MP dan 13 MP lengkap dengan LED Flash dan sensor sidik jari. Untuk foto selfie dan video call disematkan kamera depan beresolusi 20MP.

Sedangkan agar Nokia 8.1 ini tetap menyala di bekali dengan baterai berkapasitas 3500mAh lengkap dengan fitur fast charging 10W. ketika pertama kali rilis, HP Android Nokia ini berjalan di OS Android 9 Pie.

Baca juga : Harga Terjangkau, 4 Fitur Andalan Vivo Z1 Pro Ini Bikin Anak Muda Indonesia Kepincut !