Nokia 8.1 Varian RAM 6 GB Rilis Tahun Depan, Mampir Indonesia Juga?

0
398
Copyright©Android Central

Versi Baru Nokia 8.1 Dijual Rp 5 jutaan

Eratekno.com – Seakan tidak mau kalah dengan vendor ternama yang lain, Nokia kembali hadir dengan wajah baru. Melalui Nokia 8.1 rupanya pabrik smartphone satu ini sudah siap memberikan gebrakan baru. Nokia 8.1 merupakan smartphone milik Nokia yang tidak lain adalah versi terbaru dari Nokia X7 yang baru beberapa waktu lalu diluncurkan di Cina.

Nokia 8.1 hadir menyapa pelanggan setianya dengan RAM berkapasitas 4GB. Namun kabar terbaru mengatakan jika ponsel android ini juga memiliki versi lain dengan komponen yang lebih tinggi dan lebih top.

Baca juga: Tanpa Root, Inilah 4 Aplikasi Sadap Smartphone Android Terbaik!

Salah seorang perwakilan dari HMD Global juga sudah membeberkan jika pihaknya akan segera meluncurkan versi terbaru dari smartphone Nokia 8.1 tersebut. Sontak berita itupun langsung membuat pelanggan setianya penasan dengan tampilan versi terbaru itu.

Copyright©Android Central

Rupanya versi tertinggi itu memiliki  RAM sebesar 6GB dengan penyimpanan internal 128GB. Untuk versi tertinggi ini rencananya akan dirilis di India pada awal tahun depan. Selain mempunyai ruang penyimpanan yang lebih besar, Nokia 8.1 ini juga akan hadir dengan teknologi PureDisplay berukuran 6,18 inchi Full HD+ 1080 x 2244 piksel.

Baca juga: Buruan Beli, 4 Varian Smartphone Asus Dapat Potongan Harga!

Smartphone yang mempunyai layar dengan rasio aspek 18,7:9 tersebut juga disokong oleh porsessor Snapdragon 710 yang dikombinasikan dengan Adreno 616 sebagai pengolah grafis. Sementara untuk sistem operasi Nokia 8.1 berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie.

Disamping itu ponsel yang tidak lain adalah bagian baru dari ponsel Android One milik HMD ini mempunyai kapasitas baterai cukup besar yakni 3500mAh serta didukung dengan pengisian cepat 18W.

Kemudian pada bagian sektor fotografi kali ini Nokia 8.1 dibekali dengan pengaturan dual kamera di bagian belakang. Dimana masing-masing kamera tersebut mempunyai resolusi 12 dan 13 megapiksel lengkap dengan lampu LED yang diletakkan tepat disebelah dua kamera.

Dan untuk kamera depan memiliki resolusi 20 megapiksel dan dilengkapi dengan fitur AI. Berbicara soal harga Nokia 8.1, smartphone ini dibanderol seharga Rs 23.999 atau jika dirupiahkan nominal tersebut setara dengan Rp 5,8 jutaan.

Baca juga: Miliki Performa Mantap dan Desain Berkelas, Harga Nokia 3.1 Plus Cuma Rp 2 Jutaan!