Nokia 9 Bakal Gunakan Nama Pure View ?

0
100
Copyright©Kompastekno

Nokia 9 PureView Miliki 5 Kamera Utama

Eratekno.com – Pada tahun 2012 lalu, perusahaan Nokia telah meluncurkan smartphone fenomenal dengan menggunakan teknologi kamera PureView pertama yang menggunakan nama “Nokia 808 PureView”. Smartphone ini menggunakan kamera berukuran 41 MP.

Setelah 6 tahun berselang, sepertinya konsep nama PureView bakalan dirilis kembali kedalam smartphone baru Nokia. Hal ini diungkapkan oleh seorang leaker ternama yakni Roland Quandt melalui akun Twitter miliknya.

Baca juga: Dipangkas, Harga Smartphone Nokia ini Tinggal Sejutaan!

HMD Global yang kini menjadi pemegang lisensi Nokia, dikabarkan jika bakal meluncurkan smartphone baru bernama Nokia 9 PureView ke publik. Padahal sebelumnya, smartphone ini dikabarkan bakal menggunakan nama Nokia 9 saja.

Copyright©Twitter

Penggunaan nama PureView sendiri ini mengacu pada kemampuan kamera yang diklaim sangat mempuni. Sebelum digunakan pada Nokia 9, merek dagang ini tadinya sempat dimiliki oleh Microsoft pasca mengakuisisi Nokia pada tahun 2014 silam, setelah itu digunakan pada smartphone Lumia 920, Lumia 1020, Lumia 1520, hingga Lumia 950.

Baca juga: Resmi Dirilis, Huawei Y9 (2019) Bawa Spesifikasi Mantap

Namun pada Agustus 2018, kepemilikan hak cipa PureView ini diketahui telah dimiliki oleh HMD Global dan akan digunakan pada Nokia 9 nantinya. Tak hanya PureView saja, hak cipta lain yang diambil oleh HMD Global diantaranya adalah Xpress-On dan juga Asha yang dulu pernah digunakan oleh Nokia.

Kembali lagi ke Nokia 9 PureView, jika semestinya ponsel android ini juga bakal dilengkapi dengan kamera canggih seperti yang sudah ada pada perangkat sebelumnya. Dan bocoran yang beredar di dunia internet belakangan ini seolah menguatkan dugaan tersebut.

Nokia 9 PureView tersebut juga bakal memiliki lima kamera sekaligus dibagian bodi belakangnya, dan pastinya ini mengungguli kenfigurasi dual kamera maupun triple kamera yang banyak digunakan oleh smartphone terkini.

Baca juga: Lolos Sertifikasi, Varian Global Dari Nokia 7 Plus Terungkap?