Nokia Asha Akan Dibangkitkan Kembali?

0
453
Nokia Asha
Copyright©BDMobilePhon

Usai 3310, Nokia Asha Mau Bangkit Kembali?

Eratekno.com – Mungkin sebagian orang masih ingat ponsel dari Nokia yang bernama Nokia Asha. Ya ponsel ini beberapa tahun yang sempat populer di masanya. Bentuknya yang keren dan harganya juga tidak terlalu mahal menjadi daya tarik tersendiri bagi ponsel satu ini.

Meski telah lama di tingggalkan, bukan tidak mungkin jika saat ini seri ini bakal di bangkitkan lagi dan kembali beredar di pasaran.

Di lansir dari Phone Arena, HMD Global selaku pemegang mereka Nokia telah mendapatkan halk cipta merek Nokia Asha melalui kantor properti intelektual Eropa. Merek itu resmi menjadi milik HMD Global sejak tanggal 10 Januari 2018 lalu.

Baca juga: Hasil Uji Coba, Kamera Nokia 8 Dapat Nilai Rendah ! Kenapa ?

Sementara itu Nokia Asha dulu sempat keluar beberapa model. Nokia Asha termasuk feature phone tapi punya beberapa kemampuan layaknya smartphone. Seperti punya layar sentuh dan bisa memakai WhatsApp, Facebook sampai Twitter.

Beberapa spekulasi menyebutkan HMD Global akan memakai nama Asha tidak lagi untuk feature phone, melainkan smartphone dengan harga yang murah. Atau bissa saja menjadi sebutan untuk smartphone harga terjangkau yang sudah memakai sistem operasi Android Go.

Baca juga: Nokia 1 Bakal Usung Ponsel Android Go Termurah ?

Seperti di ketahui sebelumnya, HMD Global sudah membangkitkan seri Nokia 3310 yang sering di juluki sebagai Nokia 3310 reborn. Ponsel ini di ubah menjadi lebih modern tanpa meninggalkan pakem desain pendahulnya. Nokia 3310 yang duliunya hadir dengan varian 2G dan 3G kini berubah.

nokia_3310
[email protected]

Di lansir dari Android Authority, Nokia 3310 versi 4G yang bakal menjalankan YunOS dan bukan Feature OS (s30+) yang sebagai dua sistem operasi pada versi sebelumnya, yakni versi 2G dan 3G. mengingat Nokia 310 versi sebelumnya 3G yang dibanderol dengan US$60, sementara untuk versi 4G diperkirakan bakal dipatok dengan harga dibawah US$100.

Di sisi lain, di tahun 2018 ini perusahaan HMD Global di kabarkan tengah sibuk mempersiapkan dua model smartphone yakni Nokia 9 untuk segmen flagship dan Nokia 1 sebagai ponsel pertamanya yang mengusung OS Android Go.

   Baca juga Makin Canggih, Nokia Punya Sensor Kasur untuk Deteksi Kualitas Tidur