Nokia Rilis Ponsel Murah Seharga Rp 300 Ribuan, Mau?

0
5553
ilustrasi Copyright©digikala

Ponsel Feature Nokia Bisa Bertahan Sampai 21 Hari

Eratekno.com – Disaat banyak sekali vendor smartphone yang fokus bersaing di perangkat kelas atas, namun masih ada saja para konsumen yang membutuhkan sebuah ponsel Feature (ponsel dasar) sebagai alat komunikasi mereka.

Nah karena hal itu, vendor Nokia melalui HMD Global telah meluncurkan ponsel feature baru mereka pada hari Rabu (14/11/18) kemarin. Perangkat tersebut mereka berikan nama sebagai Nokia 106.

Baca juga:Mulai Edar di Pasaran, Harga Vivo Y91 Cuma Rp 1 Jutaan di Indonesia!

Ponsel feature milik Nokia ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, meskipun begitu beberapa fitur serta spesifikasi yang dimilikinya memang sangat membantu untuk kebutuhan komunikasi pengguna.

Copyright©GizCHina

Nokia 106 ini memiliki fungsi dasar sebagai alat komunikasi, dimana hanya bisa digunakan untuk menelepon maupun mengirim pesan singkat (SMS) ke orang lain. Meskipun sebagai ponsel dasar, namun Nokia membekalinya dengan baterai yang sangat awet cukup dengan satu kali pengecesan saja.

Baca juga: Cuci Gudang, Puluhan Smartphone LG Dipangkas Hingga Rp 3 Jutaan

Baterai dari Nokia 106 ini mampu digunakan untuk menelepon selama 15,7 jam, dan memiliki waktu stand by hingga 21 hari. Ponsel baru Nokia ini dibekali dengan baterai berkapasitas 800 mAH yang bisa dilepas (removable).

Dibagian bawah baterai, terdapat 2 slot SIMcard yang bisa anda gunakan nantinya. Lalu untuk bagian layarnya, Nokia 106 didukung dengan layar berukuran 1.8 inch beresolusi 160 x 128 pixel dengan panel dari TFT Display.

Untuk konsep desain yang dimiliki oleh ponsel Nokia ini berbentuk Candy bar dengan ukuran 111,15 x 49,5 x 14,4 mm. Pada bagian dapur pacunya, Nokia 106 ditenagai oleh chipset Mediatek 6261D dan diduetkan bersama RAM 4 GB.

Lalu berapa harga Nokia 106 ini dipasaran? Nokia membanderol harga ponselnya ini mulai dari USD 20 (setara Rp 300 ribuan) dengan baluran warna Light Grey dan Dark Blue. Tertarik memilikinya?

Baca juga: Nokia 8.1 Bakal Rilis Akhir Bulan ini?