Nongkrong di Situs Resminya, Pertanda Nokia X6 Bakal segera Hadir di Pasar Global ?

0
858
[email protected]

Muncul di Situs Resminya, Indikasi Nokia X6 Bakal Masuki Pasar Global ?

Eratekno.comNokia X6 merupakan smartphone pertama HMD Global yang mengusung desain layar poni dan sejak diperkenalkan bulan lalu secara ekslusif di Cina, smartphone ini merupakan perangkat yang sangat dinanti oleh para penggemarnya di pasar global. Tetapi, sampai dengan saat ini baru Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas yang membocorkan jika Nokia X6 yang bakal diusung ke pasar global.

Baca Juga : Ponsel Pisang, Nokia 8110 4G Sudah Beredar di Pasar Indonesia!     

Ada yang menarik, dimana Nokia X6 yang belakangan ini muncul di situs resmi Nokia, meskipun hingga akhirnya daftar smartphone tersebut telah dicabut. Namun hal tersebut yang menjadi pertanda jika HMD Global memang bakal memboyong smartphone ini diluar Cina. Berdasarkan foto yang ditampilkan, smartphone ini yang bakal hadir dengan mengusung desain yang sama persis dengan versi Cina.

[email protected]

Begitu juga dengan dugaan spesifikasi hadrware yang turut disematkannya. Hanya saja memiliki antarmuka yang berbeda. Untuk versi global yang diharapkan bakal hadir dengan menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang merupakan bagian dari program Android One. Perlu diketahui, Nokia X6 yang dipasarkan di Cina yang dikemas dengan layar berukuran 5,8 inci dengan resolusi FullHD+.

Baca Juga : Bocor, Beredar Tampang Nokia 5.1 Plus yang Mulai Menggoda ! Selengkapnya

Sementara untuk aspek rasionya yang terkini, yakni 19:9. Sedangkan untuk dapur pacunya, smartphone ini yang disenjatai dengan chipset besutan Qualcomm, Snapdragon 636. Varian RAM yang tersedia yakni 4GB dan 6GB. Begitu juga dengan media penyimpanan internalnya, yakni 32GB dan 64GB. Ada pengaturan dual-camera yang telah disematkan ke dalam tubuh Nokia X6 hadir dengan konfigurasi 16MP sebagai lensa utama dan 5MP sebagai lensa sekunder.

Tak ketinggalan didepan terdapat selfie-camera dengan resolusi 5MP. Nokia X6 yang bakal dipasarkan di Cina pada tanggal 21 Mei 2018 lalu. Mengenai masalah harga yang ditawarkan, untuk varian 4GB/32GB yang dibanderol seharga US$ 204 atau sekitar Rp2,8 juta dan untuk varian 4GB/64GB dibanderol seharga US$ 236 atau sekitar Rp3,3 juta.

Kemudian untuk varian tertinggi, yakni 6GB/64GB dihargai US$ 266 atau sekitar Rp3,7 juta. Nokia X6 mengusung tiga pilihan warna yakni Black, Silver dan Blue. Dengan kapasitas baterai 3.060 mAh.

Baca Juga : Menarik, Nokia 8 Bakal Dapat Update Terbaru berisi Mode Pro Camera, Seperti Apa ?