Nongol di TENAA, Samsung Siapkan Dua Smartphone Dengan 3 Kamera Belakang

0
281
ilustrasi Copyright©Samsung

Dua Smartphone Samsung Terbaru Dengan OS Android 9 Pie

Eratekno.com – Diketahui apabila belum lama ini pihak Samsung rupanya baru saja menggelar sebuah acara penting. Dimana pada acara tersebut vendor ternama asal negeri gingseng tersebut melakukan promosi beberapa smartphone android terbarunya termasuk Samsung Galaxy A80.

Ya, Galaxy A80 ini tergolong salah satu perangkat terbaru yang memiliki desain istimewa. Keistimewaan tersebut rupanya terletak pada bagian kamera slider yang bisa diputar. Tak membutuhkan waktu lama bagi Samsung untuk menghadirkan sederet perangkat baru.

Baca juga: Dijual Mulai Rp 100 Ribuan, Inilah 5 HP Murah yang Bisa Gunakan WhatsApp!

Setelah sukses dengan Galaxy A80, kini Samsung kembali memproduksi dua smartphone terbarunya. Kabar tersebut mulai diketahui dari TENAA. Tidak hanya itu diketahui pula jika pihak yang bersangkutan memilih untuk mengamankan sertifikasi TENAA yang dimiliki oleh dua perangkat tersebut.

ilustrasi Copyright©Samsung

Disamping itu, pihak dari TENAA sendiri mengungkapkan, apabila dua smartphone anyar milik Samsung ini akan hadir dengan nomor model SM-A3058 dan SM-A3050. Meski sudah mengumumkan perihal nomor model namun rupanya sejauh ini masih belum diketahui nama dari dua perangkat itu.

Baca juga: Inilah Beberapa Penyebab Smartphone Xiaomi Sering Error, Simak Yuk!

Meninggalkan nama smartphone yang sampai saat ini masih menjadi misteri, melalui sertifikasi TENAA sempat diketahui jika keduanya sama-sama memiliki spesifikasi yang mumpuni. Kedua smartphone anyar milik Samsung tersebut dikbarkan akan hadir dengan layar AMOLED selebar 6,4 inchi dan memiliki resolusi HD+ 1560×720 pixel.

Berikutnya diketahui pula, jika keduanya juga akan ditenagai oleh chipset Octa-Core 1.6GHz/1.8GHz. Untuk nama dari prosessornya sendiri juga masih belum terindentifikasi. Namun apabila menengok beberapa ponsel android yang diluncurkan baru-baru ini agaknya pihak Samsung masih akan menggunakan prosessor milik Qualcomm.

Untuk ruang penyimpanannya sendiri, Samsung juga sudah mnenyiapkan ruang yang lumayan luas. Dimana untuk RAMnya sendiri hadir akan memiliki tioga varian yakni 4GB, 6GB dan 8GB. Sementara untuk internal memorinya sebesar 64GB dan 128GB.

Selebihnya Samsung juga akan menggunakan sistem operasi android Pie dan baterai berkapasitas 4.900mAh.  Tak hanya memberi bocoran soal spesifikasi dalam, TENAA juga mengungkapkan jika dua perangkat baru Samsung ini akan hadir dengan pengaturan tiga kamera belakang. Dimana masing-masing kamera tersebut memiliki konfigurasi 13MP, 5MP dan 5MP.

Baca juga: Samsung Galaxy A20e Resmi Diperkenalkan dengan Harga Murah, Ini Spesifikasinya!