OnePlus 7 Hadir Tanpa Fitur Wireless Charging, Kenapa?

0
181
Copyright©businesstoday.in

OnePlus 7 Tidak Mendukung Pengisian Baterai Nirkabel

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa OnePlus belum lama ini telah memperkenalkan perangkat baru andalannya yang sudah mendukung jaringan 5G dalam acara bergengsi Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, sebut saja OnePlus 7. Sebelumnya, informasi tentang perangkat ini sendiri sempat bermunculan di internet dengan mengungkapkan sejumlah spesifikasi. Jika dilihat dari gambar yang tersebar di Dunia Maya saat itu telah menyebutkan bahwa perangkat ini hadir dengan layar lebar berhias satu titik kecil.

Baca Juga : Pengguna OnePlus 6T Keluhkan Masalah Baterai Yang Cepat Habis Dan Overheat!

Dan kali ini akhirnya perangkat OnePlus ini benar-benar ditampilkan dalam acara MWC 2019 spesifikasi dan fitur menarik, namun perangkat ini diketahui tidak menghadirkan fitur Wireless charging saat muncul di MWC. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Pete Lau selaku CEO OnePlus, jadi perangkat ini memang benar-benar tidak membawa dukungan tersebut.

OnePlus sendiri memang dikenal sering membekali perangkatnya dengan spesifikasi top-of-the-line dan harga lebih murah, namun untuk menghadirkan semua itu, sang perusahaan harus membuang sejumlah fitur yang ada, seperti saat ini, dimana mereka telah menghilangkan fitur pengisian nirkabel dari OnePlus 7.

Copyright©oneplus

Memang sih, fitur Wireless Charging ini diharapkan banyak pengguna, namun fitur tersebut sepertinya tidak sesuai standar. Sebagaimana yang dijelaskan oleh Pete Lau bahwa standar yang ditetapkan oleh Warp Charge (pengisian daya milik OnePlus) adalah patokan, dan di samping hal itu, pengisian nirkabel saat ini masih terlalu lambat, jadi fitur ini akan tersedia dalam perangkat OnePlus saat teknologi sudah berkembang.

Menurut Lau sendiri, OnePlus 7 yang dibekali dengan Snapdragon 855 dan jaringan 5G ini cukup lambat untuk mengisi daya menggunakan teknologi tersebut, berbeda dengan pengisian kabel yang bisa mengisi penuh daya hanya dalam waktu kurang dari satu jam.

Terkait hal itu, OnePlus sendiri diketahui sedang bekerja untuk mempercepat pengembangan pengisian daya nirkabel, dan saat ini pihaknya juga sedang mencari tahu bagaimana cara mengisi daya dengan cepat tanpa menghasilkan banyak panas.

Baca Juga : Smartphone 5G OnePlus Siap Meluncur di Ajang MWC 2019, Berapa Harganya?