OnePlus Selalu Berbagi ‘DNA’ dengan Oppo, OnePlus 6 Jiplak Desain iPhone X Layaknya Oppo R15 dan R15 Plus?

0
1262
OnePlus-6
[email protected]

Tiru Desain iPhone X, OnePlus 6 Pakai Notch dan Pemindai Sidik Jari di Layar?

Eratekno.com – Belum lama ini Oppo semakin meramaikan pasar smartphone dengan meluncurkan dua perangkat terbarunya yakni Oppo R15 dan R15 Plus. Nampak dari segi desain kedunya memiliki bentuk mirip dengan iPhone X dengan layar poni (notch) di bagian atas layar.

Sekedar informasi jika Oppo sendiri berada dibawah naungan BBK Electronics dan hal itu sama dengan OnePlus. Lebih menariknya lagi, OnePlus dan Oppo sendiri selalu berbagi ‘DNA’ yang sama untuk smartphone mereka. Artinya setiap kali Oppo merilis smartphone andalan terbaru, maka dipastikan jika OnePlus pun juga akan segera mengikuti langkah saudaranya itu dengan memunculkan smartphone berdesain sangat mirip.

Baca juga :  Terungkap, Skor Benchmark OnePlus 6 Kalahkan Xiaomi Mi Mix 2S !

Diketahui jika seri pertama yang diluncurkan OnePlus yakni menggunakan warisan desain dari Oppo Find 5. Pada perangkat tersebut terlihat perbedaan yang minor. Selain itu baru-baru ini Oppo R11 dan R11s juga diadopsi oleh OnePlus dengan dimunculkannya Oneplus 5 dan 5T.

Dengan munculnya Oppo R15 dan R15 Plus ini hampir dipastikan jika OnePlus akan segera merilis smartphone dengan desain yang sangat mirip. Lalu apakah nantinya perangat terbaru OnePlus juga akan memiliki notch layaknya iPhone X?

OnePlus-6
[email protected]

Hal itu bisa saja terjadi, apalagi jika kita mengumpulkan indormasi jauh lebih banyak dan kita bisa menemukan OnePlus 5 dulu memiliki kemiripan dengan iPhone 7. Sejumlah pihak meganggap jika OnePlus 5 dan iPhone 7 bagaikan ‘pinang dibelah dua’. Maka bukan tidak mungkin jika OnePlus natinya akan meluncurkan smartphone yang mirip dengan iPhone X.

Dari rumor yang berdar disebutkan jika smartphone OnePlus terbaru nantinya akan dinamai OnePlus 6 dan 6T. Namun kita harus menunggu beberapa bulan ke depan, sebab sejumlah rumor segar tentang OnePlus 6 akan segera bermunculan dan diharapkan perangkat ini akan memberikan kejutan.

Baca juga : Jambul Mirip iPhone X, OnePlus 6 Tampil dengan Layar 19:9

Sementara itu sedikit bocoran dari OnePlus 6 yakni menegnai kehadiran pemindai sidik jari (fingerprint) yang terdapat di layar. Bisa dikatakan jika perangkat ini hadir dengan layar bezeless dan tanpa tombol home fisik. Jika fitur ini benar disematkan, maka pengguna hanya perlu menempelkan jarinya ke layar untuk membukanya.

Selain itu sumber internal OnePlus sendiri mengungkap jika mereka telah memulai produksi massal layar denga teknologi pemindai sidik jari tersebut. Namun hingga kini belum diungkap siapa vendor manufaktur yang bertanggung jawab untuk produksi layar tersebut.

Baca juga :  Ini Dia Bocoran Foto OnePlus 6, Padukan Desain iPhone X dan Galaxy S9+