Oppo A3 Resmi Dirilis, Andalkan Layar Poni 6.2 Inci Bertenaga Helio P60!

0
1277
Oppo A3
[email protected] via News.MyDrivers

Smartphone Layar Poni Oppo A3 Meluncur dengan RAM 4GB AI Processor!

Eratekno.com – Pabrikan ponsel Oppo memang cukup rajin dalam meluncurkan smartphone anyar di pasaran. Setelah meluncurkan smartphone selfie expert Oppo F7 series, vendor asal Tiongkok ini juga meluncurkan beberapa smartphone Oppo A-series. Bahkan belum lama ini sang vendor sukses mencuri perhatian dengan merilis flagship bertajuk Oppo Find X yang memawa desain unik dengan mekanisme kamera geser keren. Kini produsen asal Cina tersebut kembali merilis satu ponsel cerdas terbaru yang bertajuk Oppo A3. Perangkat ini hadir sebagai phablet dengan layar poni keren dan mengusung performa handal nan tangguh.

Smartphone android A3 ini resmi dirilis pada Juni 2018 dimana mengawali debut di Taiwan. Banderolan harga Oppo A3 ini sendiri dilepas dengan label USD 363 atau setara Rp 5 jutaan per unit yang  menyasar segmen pasar kelas menengah keatas. Lantas seperti apa seperti apa spesifikasi yang dibawakan oleh phablet layar poni Oppo ini?

Baca Juga Pakai Kamera Geser dan RAM Jumbo 8 GB, Berapa Harga Oppo Find X?

Sementara itu untuk spesifikasi Oppo A3 ini sendiri diketahui hadir dengan membawa layar lapang seluas 6.2 inci yang membawa resolusi FullHD+ sehingga menghasilkan kualitas gambar jernih dan tajam. Layarnya membawakan layar penuh dengan aspek rasio 19:9 kekinian. Untuk aspek rasio layar terhadap bodinya sendiri mencapai 88 persen.

Oppo A3
[email protected] via News.MyDrivers

Namun ada yang cukup menarik pada Oppo A3 pada bodi belakangnya dimana smartphone terlihat tampil dengan membawa relief baru yang menampilkan perubahan warna jika ponsel ini dilihat dari sudut yang berbeda. Desain yang dibawakan pada phablet ini pun cukup stylish dimana membawakan layar poni kekinian juga membawa bezel layar super tipis.

Berlanjut pada spesifikasi yang dibawakan dalam Oppo A3 yang telah dirilis dengan harga kelas menengah. Di dalam bodinya dipersenjatai chipset MediaTek Helio P60 dimana tertanam kemampuan AI (Artificial Intelligence) di dalam bodinya atau processor kecerdasan buatan. Kinerjanya juga telah diperkuat oleh RAM 4 GB dengan dibekali memori internal 128 GB membawa kapasitas cukup besar.

Baca Juga Oppo Realme 1 Resmi Meluncur, Hadirkan RAM Jumbo 6GB ! Harganya ?

Berlanjut ke sektor kamera yang ditanamkan dimana Oppo A3 diketahui didukung kamera belakang beresolusi 16 MP yang memiliki bukaan lensa f/1.8 juga telah didukung teknologi kecerdasan buatan AI. Sementara untuk kamera depannya mengusung kamera berkekuatan 8 MP dilengkai AI Beauty 2.0 menghasilkan hasil bidikan selfie yang cukup menawan.

Perangkat terbaru Oppo dengan layar poni ini berjalan dalam sistem pengoperasian Android Oreo v8.1 yang telah dipermanis antarmuka ColorOS 5.1. Phablet ini ditenagai oleh baterai dengan kapasitas 3400 mAh yang cukup bertenaga. Harga Oppo A3 yang dilepas menengah keatas siap menjadi primadona baru di pasaran. Nantikan saja informasi selanjutnya.

Baca Juga Smartphone Oppo Dikabarkan Tampil Melengkung seperti Samsung ? Seperti apa