Oppo A5 2020 Dirilis Dengan 4 Kamera Belakang, Berapa Harganya?

0
355
Copyright©Fone Arena

Oppo A5 2020 Dibekali 4 Kamera Belakang

Eratekno.com – Kembali merilis smartphone baru membuat Oppo semakin eksis. Perangkat yang hadir dengan nama Oppo A5 2020 ini memang hadir dengan spesifikasi yang istimewa. Selain itu keberadaan quad-camera juga menjadi daya tarik tersendiri bagi smartphone tersebut.

Lantas apa perbedaan Oppo A5 2020 dengan Oppo A9 2020? Sekilas dua smartphone tersebut tidak berbeda jauh. Bahkan spesifikasi yang dimiliki oleh keduanya pun juga hampir mirip. Hanya saja Oppo A5 memiliki konfigurasi kamera yang lebih kecil dari Oppo A9.

Baca juga: 4 Smartphone Murah Harga Rp 1 Jutaan Terbaik Bulan Ini Yang Layak Kamu Beli !

Ya, Oppo A5 2020 memang hadir dengan kamera yang lebih kecil. Dimana keberadaan kamera utama 12 MP ini menggantikan posisi kamera 48 MP. Pada bagian belakang Oppo juga masih menyematkan empat kamera, dimana tiga diantaranya memiliki ukuran 8 MP ultra wide dan dua lainnya adalah kamera 2 MP.

Copyright©Fone Arena

Meski hadir dengan konfigurasi kamera yang lebih rendah dari Oppo A9 2020, namun smartphone ini sudah didukung dengan serangkaian fitur menarik pada kamera Oppo A5 2020. Fitur tersebut terdiri atas fitur EIS dan Ultra Night Mode 2.0 yang mampu menghasilkan gambar dengan kualitas bagus dalam kondisi ruangan gelap.

Baca juga: Ada Kabar Menarik, Pengguna HP Android Xiaomi Masuk Sini!

Keempat kamera tersebut disusun secara unik dimana tiga kamera ditempatkan dalam satu posisi  yakni berada di bagian tengah. Sedangkan untuk kamera yang satunya lagi diletakkan di samping kanannya atau berada di bawah LED Flash.

Sementara untuk kamera selfie, Oppo masih mengandalkan notch sebagai tempat bernaung bagi kamera 8 MP.   Adapun spesifikasi lain yang dibawa oleh Oppo A5 2020 diantaranya adalah layar selebar 6,5 inchi dengan desain tetesan air di bagian atas.

Kemudian untuk dapur pacu, hp android ini ditopang oleh prosessor milik Qualcomm Snapdragon 655 yang dipadukan dengan dua varian yaitu RAM 3GB+64GB dan RAM 4GB+128GB. Supaya kinerja Oppo A5 2020 terasa makin mantap, smartphone ini juga berjalan dengan sistem ColorOS 6.0 berbasis android Pie yang diperkuat dengan baterai 5.000 mAh.

Untuk spesifikasi lainnya, smartphone ini juga didukung dengan Bluetooth 5.0, Dolby Atmos, Riding Mode, Game Boost 2.0 hingga HyperBoost. Oppo A5 2020 tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Dazzling White dan Mirror Black.

Kendati sudah muncul di situs Oppo Pakistan namun rupanya, Oppo masih merahasiakan terkait harga dari smartphone Oppo A5 2020. Jadi kita tunggu saja update informasi lainnya.

Baca juga: Layak Ditunggu, HP Android Oppo Punya 4 Kamera Belakang Ini Segera Rilis di Indonesia!