Oppo Butuh Waktu Empat Tahun, untuk Ciptakan Find X ! Ini Buktinya

0
478
[email protected]

Tak Sebentar, Empat Tahun Oppo untuk Sempurnakan Smartphone Find X ! Selengkapnya

Eratekno.com – Umumnya siklus pembaruan mengenai perangkat yang dibuat oleh vendor yakni setahun sekali. Namun tidak untuk ponsel dengan seri Find buatan Oppo, dimana memakan waktu empat tahun untuk mengembangkan generasi terbarunya rilis, kenapa ?

Baca Juga : Oppo A3 Resmi Dirilis, Andalkan Layar Poni 6.2 Inci Bertenaga Helio P60!

Dimana pertanyaan tersebut yang di lontarkan ke PR amanager Oppo Indonesia yakni Aryo Meidianto. Dia mengungkapkan semua mengenai inovasi teknologi yang ingin mereka usung di seri flagshipnya. Dijelaskan saat meluncurkan Find 7 di 2014 silam, jeda waktunya dari Find 5 ialah setahun. Kala itu, Find 7 yang mengusung teknologi anyar dalam segi pengisian cepat daya baterai yang bernama VOOC.

[email protected]

Adapun teknologi tersebut yang dikembangkan butuh waktu selama satu setengah tahun sebelumnya. Oppo yang tak ingin menghadirkan inovasi yang sama pada generasi berikutnya. Kemudian mereka mencoba untuk mengusung fitur baru, salah satunya yakni Super VOOC. Tetapi guna menerapkan teknologi tersebut ke ponsel besutannya yang memakan waktu cukup lama.

Baca Juga : Oppo Find X Akan Ramaikan Pasar Indonesia, Benarkah?

Super VOOC diperkenalkan di ajang MWC 2016. Saat itu chargerannya begitu besar. Butuh waktu bagi kami untuk membuatnya lebih kecil. Kami pun harus terus mengujicobakan demi memastikan teknologi itu benar-benar aman saat dirilis,” ujarnya. Usai teknologi tersebut selesau, vendos asal China tersebut yang butuh waktu lebih guna mengembangkan ponsel dengan layar penuh dengan kamera tersembunyi.

Dai hanya itu, Oppo yang ingin ponselnya juga dapat masuk ke pasar Eropa, sehingga mereka juga harus mempersiapkan segala aturan yang telah ditentukan oleh badan regulasi ponsel Eropa. Setelah semuanya kelar, barulah Oppo memperkenalkan Find X yang didaulat sebagai andalan mereka guna bertarung di pasar Benua Biru.

Ponsel tersebut yang diperkenalkan pada 19 Juni lalu di Paris, Prancis. Find X yang mengandalkan desain, fitur serta spesifikasi jempolan. Dengan desain yang tampak ciamik dibalut material berbahan kaca. Dengan layar yang hadir tanpa adanya poni atau notch.

Baca Juga : Pakai Kamera Geser dan RAM Jumbo 8 GB, Berapa Harga Oppo Find X?