Oppo Find X (5G) Diperkenalkan, Kapan Dirilis?

0
193
Copyright©Digital Trends

Oppo Find X (5G) Dikenalkan di China

Eratekno.com – dalam ajang Konferensi China Mobile Global Partner 2018, di Guangzhou, China.Setelah vendor Xiaomi beberapa waktu lalu, kini gilaran vendor asal Tiongkok lainnya yakni Oppo telah memamerkan protoype dari smartphone miliknya yang didukung dengan teknologi jaringan 5G.

Ya prototipe tersebut adalah Oppo Find X yang dibekali jaringan 5G, ponsel android ini mereka pamerkan dalam ajang Konferensi China Mobile Global Partner 2018, di Guangzhou, China.

Baca jua: Resmi Rilis di Indonesia, Harga Realme U1 Cukup Terjangkau!

Seperti dilaporkan oleh laman Inet.Detik, jika Oppo Find X varian 5G ini hadir dengan menggunakan modem Snapdragon X50 5G yang sudah menjadi satu paker dengan chipset terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 855.

Copyright©Digital Trends

Meskipun sudah didukung dengan jaringan 5G, namun Oppo Find X ini masih serupa dengan seri sebelumnya yang dirilis pada pertengahan tahun 2018 ini. Rencananya, vendor Oppo bakal meluncurkan smartphone terbarunya itu pada awal tahun 2019 mendatang.

Baca juga: Whatsapp Kamu Bikin Hp Lemot? Begini Cara Mengatasinya

Meskipun eksosistem penggunaan jaringan 5G ini masih dalam tahap awal, namun pihak Oppo menyebutkan jika mereka bakal kerjasama dengan para partnernya juga mengembangkan ekosistem dari jaringan 5G lebih berkembang lagi.

“Kami yakin Oppo akan jadi salah satu perusahaan pertama yang meluncurkan smartphone 5G secara komersial pada 2019,” Kata Brian Shen, Oppo Global Vice President and President of China Business, seperti dikutip dari laman detikINET.

Untuk membangun eksosistem 5G seperti didalam Oppo Find X ini, pihak Oppo menyebutkan jika mereka bakal mengajak kerjasama Qualcomm, penyedia layanan seluler, pembuat infrastruktur jaringan, dan partner mereka lainnya yang dibutuhkan.

Sementara di negara asalnya yakni China, Oppo bakal bekerjasama dengan China Mobile guna mempercepat komersialisasi Oppo Find X 5G dan membangun eksosistem baru dalam industri perangkat 5G. kita tunggu saja waktu perilisan Oppo Find X (5G) ini tahun depan, dan kemana saja perangkat tersebut akan didistribusikan.

Baca juga: OPPO Sukses Uji Coba Jaringan 5G Lagi Untuk Buktikan Keseriusannya!