Oppo Find X Akan Ramaikan Pasar Indonesia, Benarkah?

0
1956
Oppo Find X
[email protected]

Berbekal Kamera Slide-up, Kapan Oppo Find X Dirilis di Indonesia?

Eratekno.com – Produsen smartphone Oppo telah resmi meluncurkan flagship terbaru bertajuk Oppo Find X.  Perangkat ini telah resmi meluncur dengan membawakan desain unik pada usungan kamera dengan kemanisme slide-up keren. Perangkat ini resmi diperkenalkan beberapa waktu lalu di Paris, Perancis. Vendor asal Tiongkok ini bahkan percaya diri akan memboyong Find X di pasar Indonesia yang menjadi salah satu pasar potensial Oppo. Benarkah?

Smartphone Oppo Find X ini sendiri dikemas dengan membawakan kamera dengan mekanisme slide-up. Kamera yang dibawakan mirip dengan Vivo NEX yang dapat muncul dengan otomatis saat kamera digunakan. Hanya saja untuk kamera NEX besutan Vivo terbatas menampilkan kamera depan saja sedagkan untuk Find X menampilkan kamera depan juga kamera ganda di bodi belakang yang hadir dalam fitur ‘Stealth 3D Cameras’.

Baca Juga Pakai Kamera Geser dan RAM Jumbo 8 GB, Berapa Harga Oppo Find X?

Deengan mengusung fitur kamera yang memang unik dan inovatif, cukup layak jika banderolan harga smartphone ini dilepas tinggi. Oppo Find X ini hadir sebagai flagship yang juga disokong sejumlah spesifikasi mumpuni termasuk dapur pacu handal dan juga kamera menjanjikan. Bahkan dengan usungan layar penuh, beberapa fitur keren dan canggih juga dibenamkan dalam flagship generasi penerus Oppo Find 7 ini.

Lantas apakah benar Oppo akan meluncurkan Oppo Find X di Indonesia? Seperti yang kita ketahui Oppo kerap memasarkan produk terbarunya di negara-negara potensial termasuk Indonsia. Terkait hal itu, Aryo Meidianto selaku Media Engagement Oppo Indonesia tak memberikan banyak komentar saat menemani sejumlah awak media asal Indonesia di acara peluncurannya.

[email protected]

Aryo sendiri menyebutkan bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa Oppo akan menghadirkan Oppo Find X di pasar Indonesia. Hal ini memang cukup beralasan lantaran melihat antusiasme pecinta gadget di pasar Tanah Air yang memburu Oppo F7. Di pasa Indonesia, smartphone selfie F7 laku keras dan pihak Oppo pun sangat percaya diri untuk menghadirkan flagship terbarunya ini di pasar lokal.

Kelebihan Oppo Find X ini sendiri tidak hanya menggoda pada desain kamera yang dapat disembunyikan dan dapat muncul kapanpun saat kamera digunakan namun juga pada jeroan atau hardware yang ditanamkan. Untuk diketahui, flagship ini dipersenjatai oleh processor Octa-core handal dari chipe tangguh Qualcomm Snapdragon 845 dimana diperkuat dengan RAM 8 GB yang siap menyajikan performa dan multitasking handal tanpa lag.

Baca Juga Smartphone Oppo Dikabarkan Tampil Melengkung seperti Samsung ? Seperti apa

Sementara itu spesifikasi Oppo Find X ini juga dibekali dengan kapasitas penyimpanan internal yang cukup besar dengan membawa memori internal 256 GB. Selain itu flagship ini juga telah didukung dengan sensor biometrik yakni pemindai wajah 3D canggih. Sayangnya Oppo tidak membekali perangkat ini dengan fingerprint sensor yang menjadi kekurangannya.

Di sektor kamera, Oppo Find X disokong dengan kamera ganda di bodi belakangnya yang didukung dengan komposisi 16 MP + 20 MP didukung LED Flash. Sementara untuk kebutuhan selfie, perangkat ini didukung kamera depan berkekuatan 25 MP untuk mendukung aktivitas swa foto mumpuni. Tak ketinggalan Oppo juga melengkapinya dengan kamera kecerdasan buatan berbasis AI atau Artificial Intelligence keren.

[email protected]

Sementara itu banderolan harga flagship ini sendiri dilepas tinggi yang memang menyasar kalangan atas. Harga Oppo Find X terbaru dibanderol EUR 999 atau setara Rp 16 jutaan per unitnya yang tersedia dalam dua varian warna yakni Bordeaux Red dan juga Glacier Blue. Ponsel kelas atas ini mulai dipasarkan di pasaran pada Agustus 2018. Untuk ketersediaan di Indonesia, nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Oppo Realme 1 Resmi Meluncur, Hadirkan RAM Jumbo 6GB ! Harganya ?