OPPO K1 Resmi Hadir Dengan Fingerprint Scanner di Layar, Berapa Harganya!

0
768
Copyright©Android Authority

OPPO K1 Usung Fitur In-Display Fingerprint Scanner Seharga Rp 3 Jutaan

Eratekno.comOPPO yang merupakan pabrikan smartphone asal China ini secara resmi telah menghadirkan ponsel seri terbarunya yang dikenal sebagai OPPO K1 di Tiongkok. Produk barunya ini bisa dibilang memiliki desain dan spesifikasi yang cukup tinggi, namun masih menawarkan harga yang cukup terjangkau.

OPPO K1 sendiri adalah perangkat pertama OPPO yang mengusung pemindai sidik jari di bawah layar (in-display fingerprint scanner), jadi sekarang tidak membutuhkan fingerprint scanner fisik di bagian belakang perangkat. Selain itu, smartphone ini juga hadir dengan menampilkan layar AMOLED berukruan 6,4 inci beresolusi Full HD+ 2340 x 1080 piksel yang mampu memanjakan mata secara visual. Bahkan layarnya juga dihiasi dengan hadirnya poni alias notch kecil berbentuk menyerupai tetesan air (water drop) seperti yang dimiliki kebanyakan smartphone sekarang.

Baca Juga : Unik, Kamera Depan Oppo R19 Menyatu Dengan Layar, Begini Wujudnya!

Untuk sektor bidiknya, OPPO K1 menempatkan kamera depan 25MP dalam notch tersebut dan di bagian belakang terlihat ada dua kamera yang memiliki resolusi 16MP + 2MP dilengkapi teknologi kecerdasan buatan (AI). OPPO K1 sendiri juga mengandalkan kemampuan Snapdragon 660 sebagai dapur pacunya yang dikombinasikan bersama RAM dan penyimpanan internal yang bervarian, mulai dari RAM 4GB/ROM 64GB atau RAM 6GB/ROM 64GB, yang keduanya bisa diperluas lagi berkat dukungan slot microSD.

Copyright©GSMArena

Ditopang menggunakan baterai berkapasitas daya 3.500mAh yang sudah dilengkapi teknologi Super VOOC fast charging, teknologi ini memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman pengisian daya yang cepat tanpa harus menunggu lama. Berjalan diantarmuka ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo, OPPO K1 menawarkan banderolan harga yang bervarian sesuai dengan besaran RAM-nya.

OPPO K1 menawarkan harga mulai 231 dollar AS atau setara Rp 3,5 juta untuk varian RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64GB. Sedangkan untuk varian lebih tinggi atau dengan RAM 6GB dan memori internal 64GB, OPPO mematok harga senilai 259 dollar AS atau setara dengan Rp 3,9 juta. Meskipun smartphone baru OPPO ini telah resmi hadir di China, namun sejauh ini belum diketahui kapan sambangi pasar Indonesia. Untuk itu kita tunggu saja kabar terbarunya!

Baca Juga : Limited Editon, Apa Istimewanya Oppo F9 Starry Purple?