Oppo ‘Latah’ Bakal Hadirkan Smartphone 5G Murah, Saingi Samsung?

320
Copyright©engadget

Smartphone 5G Murah Oppo Bakal Dijual Rp 5 Jutaan?

Eratekno.com – Adopsi jaringan 5G saat ini memang sudah berjalan di sejumlah negara besar. Dan beberapa perusahaan pun kini sedang berlomba-lomba untuk menghadirkan smartphone 5G mereka untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Salah satu perusahaan yang dimaksud ini adalah Oppo, dimana perusahaan asal China tersebut telah memulai debut Smartphone 5G mereka dengan kehadiran Oppo Reno 5G di pasar Eropa pada bulan April 2019 lalu.

Baca juga: Big Sale, Oppo Kasih Potongan Harga Hp Android Miliknya Hingga Rp 3 Juta!

Saat itu, Smartphone 5G ini mereka rilis di Swiss dengan banderol harga 999 franc atau setara dengan Rp 14 jutaan. Namun rupanya harga tersebut dinilai terlalu mahal, dan Oppo pun bertekad menghadirkan Smartphone 5G murah nantinya dipasaran.

Copyright©engadget

“Pada musim panas 2020, smartphone Oppo seharga 2.500 yuan (sekitar Rp 5 jutaan) akan didukung 5G,” Kata Alen Wu, Oppo Vice President and President of Global Sales dalam rangkaian acara Oppo Inno Day 2019, dikutip dari laman KompasTekno.

Baca juga: Jangan Ketinggalan, 2 HP Android 5000mAh Ini Dijual Lebih Murah Disini !

Akan tetapi, sejumlah Smartphone 5G murah dari Oppo ini rencananya bakal dijual di kampung halaman mereka terlebih dahulu. Belum diketahui juga seri mana yang bakal mendapatkan jatah jaringan 5G tersebut.

Dari kabar yang beredar, Oppo Reno3 disebut-sebut bakal diresmikan pada bulan ini. Sayangnya dalam acara Oppo Inno Day 2019 di Shenzen, China kemarin pihak Oppo tidak mengumumkan kapan tangga rilisnya.

Oppo Reno3 Pro digadang-gadang sebagai Smartphone 5G pertama yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 765G. Pihak Oppo juga sesumbar jika nantinya Smartphone 5G miliknya dengan dukungan chip Snapdragon 865 bakal dirilis pada kuartal pertama tahun depan.

 

Baca juga: Punya RAM 12 GB, Bocoran Spesifikasi Oppo Reno 3 Pro Beredar!