Oppo Patenkan Smartphone Lipat dengan Satu Layar dan Kamera Ganda

0
1107
copyright©Priceprice

Usai Samsung dan ZTE, Oppo Patenkan Smartphone Lipat dengan Satu Layar

Eratekno.com – Tren smartphone setiap tahunnya selalu berubah. Setiap tahun selalu saja ada tren smartphone baru yang tentu saja menghadirkan fitur-fitur yang canggih serta desain yang lebih menawan.

Setelah tahun lalu tren smartphone dengan kamera selfie, tahun ini nampaknya smartphone lipat akan menjadi trend smartphone 2018.

Hal itu terlihat dari beberapa vendor yang sudah dengan serius mengembangkan smartphone yang bisa di lipat. Seperti ZTE yang sudah memperkenalkan smartphone yang dapat di lipat  yakni Axon M dan Samsung yang juga tengah mengerjakan perangkat serupa yang akan di beri nama Samsung Galaxy X.

Baca juga: Kini Oppo A83 Resmi Dijual di Indonesia !

Tak mau kalah dengan kedua produsen smartphone itu, vendor asal Tiongkok yang cukup populer di Indonesia yakni Oppo juga baru saja memantenkan desain smartphone yang bisa di lipat. Smartphone ini memikiki engsel luar yang jika di buka akan bertindak sebagai bagian dari layar.

Entri paten juga menunjukkan aka nada kamera ganda di bagian belakang Oppo yang di buka. Ketika di buka dan di tutup, salah satu sisinya bisa di gunakan untuk melakukan panggilan, sementara sisi yang lain bisa di gunakan untuk mengambil foto selfie dengan kamera depan dan dukungan lampu kilat LED.

copyright©GSMArena

Paten yang di buat oleh Oppo ini hanya untuk tujuan ilustrasi, akan tetapi dapat di sebutkan smartphone ini memiliki bezel atas dan bawah yang besar. Sementara bezel samping terlihat tipis dan salah satunya akan secara harfiah tidak ada saat smartphone di lipat dalam bentuk standarnnya.

Baca juga: Oppo Bakal Jadi Vendor Pertama Rakit Smartphone 5G?

Gambar lain yang di berikan dalam paten menunjukkan bahwa smartphone ini memiliki ketebalan seragam saat di tata datar tidak seperti ZTE Axob M yang memiliki satu sisi lebih tebal dari yang lain.

Namun dalam paten tersebut tidak ada info kapan Oppo itu akan merilis smartphone yang bisa di lipat tersebut. akan tetapi menarik untuk di lihat bahwa pabrikan ini memiliki rencana untuk itu. Paten ini juga mengisyaratkan kemungkinan smartphone OnePlus dengan desain seperti itu karena kedua mereka ini adalah perusahaan yang sejenis.

      Baca juga 3 Smartphone Oppo Siap Diboyong ke Indonesia, Seri Apa Saja?