Oppo R15 Hadir dengan “Poni” Mirip iPhone X ?

0
292
[email protected]

Ternyata Oppo R15 juga Gunakan “Poni” Mirip iPhone X ?

Eratekno.com – Smarthone flagship Android yang baru-baru makin betebaran dipasaran, yang seperti vendor Oppo yang juga ikut-ikutan latah ikuti tren layar “poni” (notch) ala iPhone X, seperti di duo perangkat anyar besutannya yang bertajuk Oppo R15 dan Oppo R15 Plus.

Baca Juga : Banting Harga dan Dijual Lebih Murah, Berikut Harga Oppo F3 Plus dan Vivo Y55s

Seperti yang dikutip melalui KompasTekno dari Android Authority, Minggu (4/3/2018), melalui situs Weibo, Oppo yang telah membocorkan siluet Oppo R15 dan Oppo R15 Plus yang terlihat jelas mirip dengan iPhone X. dari penampakan tersebut, diperkirakan diagonal layarnya yang bakal lebih panjang ketimbang iPhone X, seperti yang disematkan pada Asus Zenfone 5.

Oppo R15
copyright©Weibo

Dimana adanya bingkai (bezel) pada sisi kanan dan kiri yang tipis. Sehingga dikabarkan, jika Oppo R15 dan Oppo R15 Plus yang bakal disokong dengan chipset anyar besutan Snapdragon 700, yang mengarah pasar mid-range premium. Tetapi ada pula sumber yang menyatakan, jika chip Snapdragon 670 atau bahkan Helio P60 yang bakal digunakan di R15 nanti.

Dikabarkan pulam sistem oeprasional (OS) yang bakal dijalankan yakni Android 8.1 Oreo, dan tampilan antarmuka bawaan Oppo, Color OS 4.0. sejumlah fitur juga bakal disertakan, yakni adanya teknologi sensor 3D yang bakal mendukung sistem keamanan pengenal wajah serta emoji animasi. Sehingga diperkirakan bakal mengusung face Unlock seeprti Face ID pada iPhone X.

Baca Juga : Mudah Banget! Ini Dia Cara Menghilang Kamus di Keyboard Oppo Yang Menggangu

Belum dapat dipastikan apakah nantinya bakal menyamai iPhone X dan apakah Oppo juga bakal menghilangkan headphone jack audio. Detail spesifikasi lain, baik dari Oppo langsung atau dari sebuah kabar yang beredar yang tidak resmi yang masih belum beredar.

Oppo yang menyatakan bakak meluncurkan flagship baru ditempatnya berasal, China yang tanpa menyatakan waktu peluncurannya. Duo Oppo R15 yang juga bakal mengusung daftar panjang smartphopne Android dengan menyematkan desain serupa iPhone X, yakni poni di layar.

Hal ini diperkuat dengan berbagai dugaan yang hadir untuk ponsel Android “berponi” akibat OS Android P yang sebentar lagi bakal meluncur, sehingga bakal mendukung fitur notch di ponsel Android.

Baca Juga : Tak Seperti Kompetitor, Oppo Tak Mau Banting Harga ! Andalkan Fitur Ini ?