Oppo R9S Jadi Smartphone Terlaris di Tiongkok!

0
478
Oppo R9S
copyright©Technave

Hadir dengan Fitur Menarik, Oppo R9S Jadi Smartphone Paling Laris di Tiongkok

Eratekno.com – Berdasarkan data perusahaan riset Counterpoint Research, Oppo R9S menjadi smartphone yang paling banyak terjual di Tiongkon pada tahun lalu. Tak hanya R9S, Oppo A57 dan Oppo R11 juga masuk dalam daftar 10 model smartphone paling laris di tahun 2017.

Di kutip dari Softpedia pada Rabu (17/1/2018), Oppo R9S mendominasi dengan 3 persen pangsa pasar, hanya berselisih dengan iPhone 7 Plus yang berada di posisi kedua. iPhone 7 Plus memiliki 2,8 persen pangsa pasar di Tiongkok.

Sementara posisi lima besar lainnya di tempati Vivo X9 (2,7%), Oppo A57 (2,6%) dan iPhone 7 (2,4%). Peringkat ke enam sampai lo di tempati oleh Oppo R11 (2,3%), Vivo Y66 (2,1%), Honor 8 Lite (1,9%), Xiaomi Redmi Note 4X (1,8%) dan Honor Enjoy 6X (1,7%).

Baca juga: Wow, Baterai Ponsel Anyar Oppo Penuh dalam 15 Menit !

Merek asal Tiongkok berhasi menguasai pasar dalam negerinya sendiri. Apple merupakan satu-satunya mereka asing yang berhasil masuk dalam daftar 10 model smartphone paling laris di Tiongkok pada tahun 2017 lalu. Rival kuat Apple, Samsung bahkan sama sekali tidak berada dalam daftar. Duo flagship Samsung, Galaxy S8 dan Note 8 juga tidak mampu menunjukkan taringnya di Tiongkok.

Seperti di ketahui Tiongkok merupakan pasar smartphone terbesar di dunia. Oleh sebab itu, banyak produsen smartphone yang berlomba-lomba untuk mendapatkan pangsa pasar yang besar di Negara tersebut.

Apple
Copyright©StartupHKI

Bahkan vendor besar seperti Apple menjadikan Tiongkok sebagai salah satu pasar pentingnya. “Setelah harga seri iPhone 7 turun, kompetisi produk menjadi nyata terutama iPhone 7 Plus varian 128GB yang harganya di bawah US$ 900 dengan diskon 16 persen,” kata analis Counterpoint, James Yan.

Baca juga: Oppo F5 Warna Merah dengan RAM 4GB Resmi Meluncur Indonesia, Harganya?

Penjualan iPhone 7 Plus yang lebih baik dari daripada iPhone 7 menurut James itu menunjukkan bahwa harga bukan satu-satunya factor yang mempengaruhi penjualan model tertentu. Terkait hal ini, konsumen juga menginginkan spesifikasi yang lebih baik seperti iPhone 7 dengan layar lebih besar dan dual kamera.

Sementara itu, Counterpoint menjelaskan fokus Oppo di kelas menengah membantunya bersaing dengan vendor smartphone lain.

Langkah Oppo yan fokus di rentang harga US$ 200 dan US$ 450, di tambah lagi berbagai fitur yang menarik, misalnya kamera selfie membuat Oppo R9S, Oppo A57 dan Oppo R11 masuk dalam daftar 10 model smartphone terlaris di Tiongkok pada 2017 lalu.

        Baca juga Kenapa Oppo F5 Warna Merah Dijual Lebih Mahal?