Oppo Serius Kerjakan Smartphone Dengan Kamera Dibawah Layar, Ini Buktinya!

0
225
Copyright©The Daily Oktagon

Smartphone Dengan Kamera Dibawah Layar Milik Oppo Rilis Tahun Ini?

Eratekno.com – Perkembangan dalam industri smartphone android memang terus berkembang, dimana banyak perusahaan besar yang memamerkan berbagai teknologi canggih pada perangkatnya untuk menunjukkan jika mereka merupakan yang terbaik.

Nah yang terbaru kali ini adalah perusahaan asal Tiongkok yakni Oppo. Dimana baru-baru ini mereka memamerkan smartphone terbarunya yang memiliki desain unik, perangkat baru ini memiliki konsep layar full Screen.

Baca juga: Layak Dibeli, Rekomendasi 3 Smartphone Android Oppo Dengan Desain Kekinian 2019

Untuk menawarkan pengalaman pengguna yang memiliki ukuran layar smartphone luas, pihak Oppo tidak menerapkan konsep notch (Poni), lubang dilayar (Punch Hole), maupun konsep Pop-up Kamera selfie.

Copyright©Twitter

Sekarang, sepertinya Oppo menjadi perusahaan pertama yang berhasil meluncurkan ponsel android dengan memiliki kamera selfie dibawah layar. Hal ini diungkapkan langsung oleh petinggi Oppo yakni Brian Shen melalui akun Weibo miliknya.

Baca juga: Jangan Panik, Begini Cara Melacak Smartphone Android yang Hilang dengan Akurat !

Dalam postingan tersebut kita bisa melihat sebuah smartphone dengan layar penuh, dimana pada bagian ujung bodinya dibentuk melengkung. Memang jika dalam keadaan normal, kamera depan smartphone Oppo ini tidak terlihat.

Namun pada saat aplikasi kamera dibuka, Boom, kamera tersebut mampu menampilkan gambar yang ada didepannya. Sayangnya, dalam postingan ini tak ada bocoran informasi mengenai ponsel baru Oppo tersebut.

Dalam postingan tersebut, petinggi Oppo ini mengatakan jika teknlologi kamera dibawah layar masih terlalu dini untuk diterapkan. Sehingga untuk hasilnya pun masih kalah dengan kamera selfie biasa.

Pada tahap ini, sulit bagi kamera di bawah layar untuk menandingi hasil yang sama dengan kamera selfie biasa. Kualitas optik smartphone pasti akan mengalami penurunan. Tapi, tidak ada teknologi baru yang muncul sempurna pada saat diluncurkan.” Kata Brian dikutip dari laman Gizmochina.

Sayangnya, pihak Oppo juga belum memberikan informasi mengenai kapan smartphone dengan teknologi kamera dibawah layar ini mereka produksi secara masal.

Baca juga: Oppo Pangkas Harga Oppo R17 Pro Hingga Rp 3 juta, Mau?