OPPO Sukses Uji Coba Jaringan 5G Lagi Untuk Buktikan Keseriusannya!

0
69
Copyright©BGR India

OPPO Lakukan Uji Coba Smartphone 5G Dengan Aplikasi WeChat

Eratekno.com – Untuk membuktikan keseriusan-nya dalam menggarap Smartphone baru andalannya yang akan hadir dengan membawa dukungan jaringan 5G, kini OPPO diketahui kembali memberitahukan kesuksesan-nya dalam melakukan uji coba jaringan 5G tersebut pada perangkatnya melalui aplikasi WeChat.

Baca Juga : Perbandingan Vivo Y91 Vs Oppo A3s, Duel Smatphone Murah Terbaik Dikelasnya!

Dimana pabrikan Smartphone asal China tersebut diketahui berhasil melakukan uji coba di Shenzhen China dengan cara melakukan panggilan video (Video call) multiparty pertama di Dunia dengan menggunakan perangkatnya yang mendukung jaringan 5G tersebut. Para Insinyur dari enak pusat penelitian dan pengembangan milik OPPO di seluruh Dunia ikut berpartisipasi dalam panggilan video melalui WeChat, salah satu media sosial populer di China dengan pesan ‘Hello OPPO, Hello 5G’.

Dan perlu diketahui bahwa OPPO telah melakukan uji coba panggilan video tersebut menggunakan perangkatnya berbasis OPPO R15 Pro yang dikostumisasi dengan dukungan jaringan 5G. Panggilan video call ini sendiri berhasil dilakukan setelah lebih dari 17 menit dengan jaringan 5G pada bandwith 100 Mhz.

Copyright©Oppo

Terkait hal itu, para insinyur yang terkait juga telah melaporkan bahwa panggilan video ini bisa berjalan lancar dengan tingkat latensi yang rendah. OPPO sendiri telah menggunakan UXM test set dan 5G New Radio (NR) yang menjadi simulasi jaringan protokol dan validasi sinyal RF pada sub-6GHZ band (FR1) untuk melakukan pengujian jaringan 5G tersebut.

Seperti yang diketahui bahwa OPPO sendiri sebelumnya sempat menyelesaikan koneksi 5G pada bulan Agustus untuk pertama kali, dan juga pada bulan Oktober, dan kini vendor ponsel tersebut kembali mengumumkan keberhasilan-nya dalam menyelesaikan pengujian akses jaringannya.

OPPO sendiri telah berupaya untuk menjadi produsen pertama yang menghadirkan ponsel 5G. Sebagaimana yang disampaikan oleh Tony Chen Founder, President dan CEO OPPO, bahwa “5G adalah tren yang harus dianut OPPO. Selain berjuang untuk menjadi produsen pertama yang meluncurkan Smartphone 5G, eksplorasi OPPO terhadap peluang aplikasi di era 5G+ pada akhirnya akan menentukan nilai teknologi 5G itu sendiri,” jelasnya.

Baca Juga : Keren, Begini Konsep Desain Smartphone Lipat Oppo!