Pabrik di Tutup, Samsung Bagikan Galaxy S10+, Mau?

0
11533
Copyright©Android Central

Samsung Bagikan Galaxy S10+ Untuk Para Karyawannya

Eratekno.com – Perusahaan smartphone asal Korea Selatan yakni Samsung, memang diketahui memiliki banyak sekali pabrik yang tersebar di sejumlah negara berkembang, salah satunya di Indonesia yang berada di kawasan Cikarang, Jawa Barat.

Namun beberapa waktu lalu ada kabar yang kurang sedang, dimana kabarnya salah satu pabrik Samsung yang berada di China bakal segera di tutup. Dan kabar tersebut rupanya bukan isapan jempol belaka.

Baca juga: Makin Murah, Hp Android Keren ini Turun Harga!

Kabar terbaru menyebutkan, jika pihak Samsung telah memberikan kado perpisahan kepada para karyawannya di pabrik tersebut. informasi ini diungkapkan langsung oleh salah satu karyawan melalui akun Weibo miliknya.

Copyright©Android Central

Ia mengatakan, jika selain mendapat pesangon namun para karyawan ini juga mendapatkan kado tambahan dari Samsung. Bagi mereka yang bekerja lebih dari 10 tahun, maka diberikan kado berupa Galaxy S10+ dan juga arloji.

Baca juga: Hapus Sekarang Juga ! 24 Aplikasi Android Ini Mengandung Virus Joker Berbahaya !

Sementara bagi karyawan yang bekerja dibawah 10 tahun, mereka mendapatkan bonus hadiah dari Samsung berupa smartphone Galaxy A80. Belum diketahui apa alasan Samsung menutup pabriknya tesebut hingga kabar ini beredar.

Perlu diketahui, di China, Samsung memiliki 3 pabrik untuk merakit hp android mereka. ketiga pabrik ini berada di Shenzhen, Huizhou, dan juga Tianjin. Untuk pabrikan yang berada di Shenzhen serta Tianjin sudah ditutup sejak tahun 2018 lalu.

Dan hanya tinggal 1 pabrik Samsung yang berada di Huizhou, Provinsi Guangdong, China. Pabrik ini mulai beroprasi pada Desember 1992 silam, namun mulai memprduksi smartphone pada 1993. Dan sejak bulan Juni 2019, pabrik ini mulai mengurangi produksi serta dilaporkan sejumlah karyawan dirumahkan.

Baca juga: Layak Dibeli, 4 HP Android Terbaru Samsung Ini Dijual Mulai Rp 1jutaan