Pakai Ponsel, Cewek Ini Tersambar Petir

0
477
Pakai Ponsel, Cewek Ini Tersambar Petir
Pakai Ponsel, Cewek Ini Tersambar Petir Ilustrasi Copyright @iStock

Cewek Ini Tersambar Petir Saar Memakai Ponsel

Eratekno.com – Kecelakaan yang diakibatkan oleh sambaran petir baru saja terjadi di Amerika Serikat. Seorang pengunjung wanita yang sedang menghadiri festival music country dilaporkan terluka parah ketika berbicara melalui ponsel.

Dikutip dari laman Fox News oleh liputan6 pada Selasa 24 Juli 2018, korban tersebut bernama Brittany Prehn dan baru berusia 22 tahun. Berdasaran laporan tersebut Prehn terluka parah karena sambaran petir saat sedang menelpon.

Berdasarkan penuturan saksi mata, sambaran petir tersebut menjalar ke seluruh tubuh korban, akibat peristiwa tersebut Prehn saat ini dalam kondisi kritis dan sedang dirawat secara intensif.

Ponsel milik Prehn rusak parah dan mengakibatkan luka di wajahnya, lalu aliran listrik itu keluar melalui kakinya,” tutur anggota paramedis yang menolong Prehn.

Baca Juga: Heboh Android Bakalan Berbayar, Begini Ceritanya

Awalnya, Prehn sempat tidak teridentifikasi. Namun, setelah orangtuanya dihubungi kepolisian setempat, akhirnya korban dapat dikenali dan pengobatan segera dilakukan.

Meski demikian, ahli cuaca membantah peristiwa tersebut karena korban sedang menelepon. National Wather Service Lightning John Jensenius menuturkan, seseorang tersambar petir karena berada di waktu yang tepat yang salah.

Dia menyebutkan tidak ada hubungan antara sambaran petir dengan ponsel. Karenanya, seperti dikutip dari Phone Arena, kecelakaan yang menimpa Prehn saat menelepon merupakan ketidakberuntungan semata.

“Berbeda dari telepon kabel, ponsel tidak terhubung dengan jaringan fisik, sehingga arus listrik terdekat tidak dapat mencapainya. Aman untuk memakai ponsel saat badai petir,” tuturnya.

Baca Juga: Media Sosial Bisa Memicu ADHD

Terlepas dari kecelakaan tersebut, ponsel memang sudah tidak dapat dipisahkan dari kehidupan untuk masyarakat modern. Hal itu dapat dilihat dari jumlah pengguna ponsel yang bertambah.

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Niken Widiastuti mengatakan meski 60 persen masyarakat Indonesia tak punya akun rekening, 85 persen masyarakat justru punya ponsel.

Baca Juga: Google, Microsoft, Twitter dan Facebook Punya Proyek Bersama?