Panasonic Luncurkan Kamera Mirrorless Panasonic  Lumix G9 di Indonesia, Harganya?

0
270
Lumix G9
copyright©Kompas

Ini Dia Harga dan Spesifikasi Panasonic Lumix G9, Kamera Mirrorless Panasonic yang Baru Rilis di Indonesia

Eratekno.com – Kamera mirroless besutan Panasonic yakni Panasonic Lumix G9 pertama kali di umumkan pada bulan November lalu. Setelah beberapa bulan, kamera itu akhirnya masuk ke Tanah Air melalui acara peluncuran yang di gelar di Jakarta pada Rabu (28/2/2018) kemarin.

Panasonic Lumix G9 ini merupakan model professional yang duduk di kelas atas dalam jajaran kamera mirrorless Panasonc. Posisinya persis di bawah Lumix GH5 yang merupakan flagship. Kedua kamera ini memiliki target pengguna berbeda.

Lumix GH5 merupakan kamera hybrid foto dan video, dengan penekanan ke video. Sementara, Lumix G9 lebih condong ke fotografi,” ujar Marketing Communication Manager PT Panasonic Gobel Indonesia, Agung Ariefandi saat berbicara dalam acara.

Baca juga: Panasonic P100 Dibanderol Rp Jutaan Resmi Melucur , Yuk Intip Spesifikasinya!

Agung mengatakan Lumix G9 yang tangguh dan konstruksi weather sealed dan freeze proof cocok untuk di gunakan oleh professional maupun photography anthusiast, misalnya untuk menjepret satwa liar atau even olahraga. “Tak menutup juga untuk kegiatan-kegiatan lain yang membutuhkan speed tinggi,” imbuh Agung.

Lumix G6 ini mampu merekam video 4K dengan frame rate hingga 60fps tapi fitur-fitunya memang lebih di khususkan untuk fotografi. Seperti contohnya mode 6K Photo mampu mengambil satu fram JPEG 10 MP dari footage video 6K 30fps.

Lumix G9
copyright©Kompas

Di jantung kamera Lumix G9 tertanam sensor gambar micro four-thirds 20,3 MP yang di padukan dengan image processor Venus Engine 10, rentang sensitivitasnya mencapai ISO 2000 hingga ISO 25.600. sensor ini mampu di gerakkan ke berbagai arah untuk menghasilkan foto komposit dari banyak frame dengan resolusi mencapai 80 MP (sensor-shift), di samping memiliki peredam goyangan (in-body image stabilizer) 5-axis.

Baca juga: Panasonic Luncurkan Laptop Seharga Rp 30 Jutaan, Apa Keunggulannya?

Sistem autofokus Lumix G9 menggunakan teknologi Depth from Defocus (DFD) dengan burst rate hingga 9 FPS dengan shutter mekanik, atau 20 FPS saat menggunakan shutter elektronik. Di bagian belakang terdapat touchscreen berukuran 3 inci dengan engsel fullt articulated yang bisa diputar ke segala arah. Electronic CView Finder yang di gunakan memiliki magnifikasi 0,83X (ekuivalen full-frame).

Tak hanya bentuk fisik, keseluruhan, satu elemen visual yang paling membedakan G9 dan HH5 adalah keberadaan LCD kedua di bagian top panel yang berfungsi untuk menunjukkan aneka parameter pemotretan seperti layaknya kamera DSLR.

Panasonic Gobel Indonesia berencana memasarkan kamera Lumix G9 ini pada pertengahan Maret mendatang dengan harga Rp 22.990.000 untuk body saja.

  Baca juga Panasonic Kenalkan Generasi baru Toughpad FZ-M1 di MWC 2018, Apa yang Baru?