Paten Baru Apple Ungkap Sematkan Fingerprint di Layar iPhone, Benarkah?

0
271
Copyright©Tempo Tekno

Baru Lagi, Paten Baru Apple Ungkap Rencana Fingerprint di Layar iPhone!

Eratekno.comSiapa sih yang nggak tahu alat elektronik dengan merk Apple. Ya hampir semua penggemar gadget tentu sudah taka sing lagi dengan merk satu ini.

Apple sendiri sudah banyak mengelurkan berbagai produk gadget yang hadir dengan kemampuan mumpuni. Sadar akan kebutuhan gadget yang terus meningkat, perusahaan terkemuka dunia itu pun terus melakukan inovasi.

Salah satunya dengan memantenkan teknologi baru. Ya Apple baru-baru ini mematenkan teknologi untuk metode pencitraan biometric permukaan input yang menjelaskan sistem pencitraan akustik untuk memetakan gambar beresolusi tinggi dari sesuatu di permukaan, seperti sidik jari.

Baca juga : Apple Siapkan 3 iPhone di Tahun 2019, Apa Saja?

Di lansir dari laman GSM Arena pada Rabu, 1 Mei 2019 lalu paten itu menjelaskan bahwa akustik dapat mengubah sinyal listrik menjadi energy mekanik atau sebaliknya. Gelombang mekanis dalah jari yang di tempatkan pada layar kemudian akan di konversi menjadi sinyal listrik.

Copyright©GSM Arena

Sinyal-sinyal itu akan di rekonstruksi menjadi gambar sidik jari yang di gunakan untuk otentikasi. Paten ini bahkan menggambarkan bahwa teknologi tersebut akan dapat melihat hal-hal selain dari sidik jari, tidak terbatas pada gambar telapan tangan tapi juga telinga, pipi atau wajah.

Mungkin saja ini akan bisa mengotentikasi pengguna ketika dia menjawab panggilan telepon. Paten terbaru Apple ini juga menjelaskan bahwa teknologi itu memiliki potensi untuk membaca tanda-tanda vital seseorang seperti detak jantung dan pernapasan.

Baca juga : Apple Siap Hadirkan iPhone XI (2019) Dengan Baterai Besar, Kapan Rilis?

Namun belum di ketahui apaka raksasa teknologi asal Cupertino, Amerika Serikat itu akan memasang pemindai sidik jari dalam tampilan pada iPhone mendatang. Pasalnya paten ini awalnya di ajukan pada kuartal 3 2016, kala itu ketika iPhone 7 dan 7 Plus di umumkan.

Akan tetapi ada kemungkinan bahwa Apple bermaksud untuk menempatkan pemindai sidik jari ke layar ketika tengah mengembangkan iPhone X. apple akhirnya memutuskan untuk menggunakan Face ID sebagai gantinya sehingga mengenalkan dunia pada desain notch yang tahun lalu menjadi tren smartphone di dunia.

Nah untuk itu kita tunggu saja apakah paten ini akan di gunakan untuk iPhone mendatang atau tidak.

Baca juga : Apple Telah Luncurkan Pembaruan iOS 12.2, Apa Yang Baru?