Pecah Rekor, WhatsApp Tembus 75 Miliar Pesan di Tahun Baru !

0
722
[email protected]

Pecah Rekor, WhatsApp Layani 75 Miliar Pesan di Tahun Baru !

Eratekno.comWhatsApp  merupakan layanan chatting terbesar di dunia dengan pengguna aktif harian yang lebih dari satu miliar. Paltform besutan Facebook tersebut yang menangani miliaran pengiriman pesan dalam setiap harinya.

Kendati demikian, di Malam Tahun Baru 2018 beberapa hari lalu yang menandai pencapaian baru bagi WhatsApp. Dimana layanan tersebut mampu membukukan rekor dengan lalu-lintas pesan yang lebih dari 75 miliar di seluruh dunia.

Baca Juga : Merasa Iri, Bos Telegram Tanyakan Kenapa WhatsApp Tak Diblokir ?

Penghitungan yang  dihitung sejak pukul 00.00 hingga 23.59 pada 31 Desember 2017. Dalam pertukaran pesan tersebut, 13 miliar yang memiliki format gambar sedangkan 5 milir berfomat video.

Copyright©teknoKompas

Membludaknya aktivitas di WhatsApp yang terjadi di malam pergantian Tahun Baru 2018 nampaknya yang membuat server WharsApp menjadi kewalahan. Di sejumlah lokasi layanan WhatsApp yang mengalami gangguan, yang sempat down selama lebih dari satu jam.

Laporan atas WhatsApp yang mengalami gangguan atau down tersebut pertama kali jadi viral di sejumlah wilayah di Inggris, Italia, Jerman, Spanyol, Eropa Tengah dan hampir seluruh wilayah Belanda. Laporan yang sama selanjutnya juga disusul lebih dari sejumlah wilayah di bagian Asia dan Amerika Selatan.

Baca Juga : WhatsApp Akui Sempat Down 2 Jam, di Malam Tahun Baru !

WhatsApp yang mendominasi di industri layanan pesan singkat tersebut yang tak lepas dari inovasi dalam meningkatkan pengalaman pengguna. Ada banyak fitur yang telah diluncurkan selama 2017, sebagaimana dikutip oleh awak media , Kamis (4/1/2018) dari Ubergizmo.

Dari beberapa fitur yang salah satunya yang memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan yang salah kirim, verifikasi dua langkah, melacak lokasi teman, membuat status

yang mirip dengan Snapchat, yang dapat mengurum segala dokumen dengan berbagai format, dapat memutar video YouTube secara langsung dalam aplikasi WhatsApp dan juga dapat mengelompokkan foto dalam album.

Itulah fitur-fitur yang diluncurkan oleh WhatsApp yang dapat mempermudah pengguna serta dapat menunjang aktivitas dalam pekerjaan.

Baca Juga : Emoji “Jari Tengah” WhatsApp Dilarang di India! Kok Bisa ?